Indonesia Positif

Dandeninteldam V Brawijaya Gelar Baksos di Ketintang Surabaya

Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:22 | 61.31k
Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga setempat, Sabtu (2/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga setempat, Sabtu (2/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYADandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto melakukan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Ketintang, Gayungsari, Surabaya.

Kedatangan Letkol Czi Eri merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Ia mengarahkan prajurit agar melaksanakan program kebersihan kerja bakti dan melakukan pengecatan kantor desa setempat.

Dalam kegiatan ini diterjunkan 45 personil Kodam Brawijaya. Satuan Detasemen Intelijen Kodam V Brawijaya. Selain itu, Letkol Czi Eri juga menyalurkan santunan berupa 50 sembako, yang dibagikan kepada janda dan yatim dhuafa.

"Menyalurkan santunan sudah menjadi program rutin. Tidak hanya di Surabaya namun di seluruh wilayah Jawa Timur," terang Letkol Czi Eri, Sabtu (2/7/2022).

embako-kepada-warga-setempat-2.jpg

Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto menuturkan, pihaknya berharap agar sembako yang telah disalurkan, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal ini, sejalan dengan arahan Pangdam V Brawijaya. Adanya baksos ini bisa bermanfaat untuk semua warga masyarakat.

"Diharapkan diterima dengan tulus dan ikhlas, sehingga bisa mengurangi beban warga masyarakat disini. Tujuannya, agar warga masyarakat disini lebih dekat kepada kami dan lebih mengenal dengan baik. Kedepannya, bisa memberikan informasi kepada kami,” tuturnya.

embako-kepada-warga-setempat-3.jpg

Masih dengan Dandeninteldam, ia menjelaskan, bahwa agenda ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dengan lokasi yang berbeda. Selain itu, juga kerja bakti membersihkan parit dan selokan bergotong royong dengan warga,

"Kegiatan semacam ini sudah dua kali dilakukan. Sebelum di sini, dilakukan di wilayah Pamekasan. Santunan disalurkan ke anak yatim dhuafa, juga warga yang membutuhkan di sana. Ke depan, kami akan membuat program berbeda tidak hanya baksos dan penyuluhan. Namun beraneka ragam program kami siapkan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua RT Asrul Sani mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih.

"Kami apresiasi kegiatan baik semacam ini. Harapannya agar kegiatan seperti ini terus berlanjut. Terima kasih kepada pihak Dandeninteldam V Brawijaya, yang telah peduli terhadap masyarakat dan dengan sembako yang dibagikan sangat berarti membantu meringankan beban warga di sini,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES