Ekonomi

Mulai Ukuran Sampai Harga, Ini yang Membuat Anak Muda Kediri Kepincut Thrifting

Sabtu, 02 Juli 2022 - 22:33 | 108.26k
Pengunjung event thrift market di kota Kediri tengah memilih baju di salah satu booth (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Pengunjung event thrift market di kota Kediri tengah memilih baju di salah satu booth (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Berburu baju second atau thrifting beberapa tahun belakangan jadi tren baru bagi anak muda kota Kediri untuk tampil lebih fashionable. Thrifting sendiri juga makin mudah dilakukan. Jika dulu hanya bisa dilakukan di salah satu pasar, thrifting mulai merambah kios dan toko, baik offline dan online. 

Jenis pakaian yang dijual juga bermacam. Tak lagi hanya didominasi jaket dan sweater. Mulai dari kaos,  baju santai, berbagai model gaun, celana panjang baik pria dan wanita, serta topi bisa ditemui di kios atau toko thrifting yang ada di kota Kediri. 

Tidak hanya beragam jenis fashion yang bisa dipilih, faktor ukuran juga jadi alasan anak-anak muda di Kota Kediri lebih memilih thrifting. Seperti yang diungkapkan Pita Erwa Wati. Ia mengaku hobi thrifting karena ukuran yang tersedia lebih beragam dan untuk yang sesuai dengan dirinya mudah ditemukan. 

"Ukurannya besar-besar sama harganya terjangkau. Modelnya juga bagus-bagus karena dari impor kebanyakan. Jadinya lebih suka sama modelnya, sama size-nya yang besar, " ujar Pita yang ditemui di sela KTM Fest, Tirtoyoso Park, Kota Kediri, Sabtu, (02/07/2022). 

Di acara ini para penghobi thrifting bisa menemukan banyak pilihan kaos dan baju second, serta item fashion yang belakangan tengah menjamur di dunia thrifting yakni topi dan sepatu second. 

Jika Pita kepincut thrifting karena mudah mencari ukuran yang sesuai, lain lagi dengan Albet. Pria yang berprofesi sebagai barista ini mengaku sering berbelanja baju second untuk mendapatkan barang bermerek berkualitas tapi dengan harga yang miring. 

"Soalnya di sisi lain selain barangnya branded. harganya terjangkau juga. Kita juga bisa milih sendiri barangnya untuk kualitasnya kan kita bisa tahu langsung," tutur Albet. 

Untuk harga thrifting memang ramah kantong anak muda, terutama mereka yang masih bersekolah. Untuk kaos dengan kualitas standar bisa dibeli mulai harga Rp 20 ribuan, tapi jika kualitasnya bagus dan membawa nama salah satu merek ternama bisa didapat dengan harga mulai Rp 75 ribuan. 

Para penghobi thrifting sendiri, termasuk di Kediri, sering menyebut hobi mereka layaknya berburu harta karun fashion. Pasalnya tak jarang baju atau jaket dari rumah mode ternama luar negeri bisa didapat dengan harga di bawah Rp 100 ribuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES