Peristiwa Daerah

Warga Senang Jembatan Yang Dijanjikan Bupati Kediri Telah Selesai dan Kokoh

Sabtu, 02 Juli 2022 - 21:41 | 41.85k
Warga saat melihat kondisi jembatan yang selesai dibangun (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)
Warga saat melihat kondisi jembatan yang selesai dibangun (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Jembatan yang yang putus akibat bandang di dusun Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, yang dijanjikan dibangun oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, telah rampung. 

Warga Dusun Semoyo, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo tak menduga melihat hasil akhir pembangunan jembatan di daerahnya yang sebelumnya putus dihantam banjir bandang pada awal Januari 2022. 

Warga-saat-melihat-kondisi-jembatan-yang-selesai-dibangun-2.jpgWarga melewati jembatan yang selesai dibangun (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)

Sebagaimana diungkapkan Muhammad Subari warga setempat, jembatan di daerahnya itu hancur akibat banjir bandang setelah sekitar empat jam diguyur hujan deras.  Akibat putusnya jembatan itu, menjadikan akses 42 KK terganggu untuk keluar kampung.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pun datang ke lokasi mengecek dampak banjir bandang yang terjadi di daerah perbukitan itu. "Waktu itu Mas Bup Dhito (sapaan akrab Bupati Kediri) datang dan menjanjikan membangunkan jembatan ini," kenangnya saat ditemui Sabtu (2/7/2022)

Sementara jembatan belum dibangun, akses lalu lintas warga dibuatkan jembatan darurat. Baru kemudian pada 28 Mei proses pembangunan dimulai dan selesai  30 Juni. 

Jembatan yang semula sebelum putus hanya menggunakan buis beton ukuran kecil diganti menjadi jembatan permanen. Ukuran jembatan pun diperlebar dengan ukuran 2,5 x 5 meter. 

Melihat hasil akhir pembangunan jembatan, menurut Subari, warga sampai merasa heran dan tidak menyangka. Sebab, bangunan jembatan dinilai jauh lebih besar dan kokoh. 

Tak hanya itu, di dekat jembatan dipasangi kawat bronjong untuk antisipasi supaya tidak longsor bila kembali terjadi banjir. Warga pun mengaku bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mas Bup Dhito. Jembatan itu pun dijuluki "Jembatan Cinta" oleh warga.

"Ini cuma jalan desa, kami semua di sini berterimakasih pada Bupati Kediri Mas Bup Dhito, tidak menyangka kok ada bangunan segini besar masuk desa," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES