Indonesia Positif

Bimtek Industri Perumahan Kelompok Usaha Perempuan, Ini Harapan Wabup Kepulauan Sula

Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:30 | 28.46k
Wakil Bupati M. Saleh Marasabesi menyampaikan sambutan. (Foto: Am Teapon for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati M. Saleh Marasabesi menyampaikan sambutan. (Foto: Am Teapon for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy membuka kegiatan Bimtek Industri Perumahan Bagi Kelompok Usaha Perempuan di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Acara berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Sabtu, (2/7/2022).

Saleh, dalam sambutannya menyampaikan, keterlibatan perempuan dalam bekerja dapat menggambarkan tingkat kesejahteraan bagi pemberdayaan perempuan. Semakin banyak perempuan yang bekerja, maka secara tidak langsung dapat menunjukkan semakin banyak perempuan yang mampu membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 

"Adanya berbagai Program atau kegiatan terhadap Perempuan dan Anak untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggaraan pembangunan, perwujudan kesejahteraan, rasa aman, perlindungan dan akses terhadap seluruh sumber daya didapatkan oleh semua warga Desa tanpa ada pengecualian," jelasnya.

Saleh mengatakan, salah satu peran Pemerintah Daerah baik pusat maupun daerah dalam menekan KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga) dan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Sula diantaranya pengembangan kewirausahaan perempuan. Ini penting dalam mempertimbangkan potensi lokal dan potensi pasar sehingga ada kemudahan untuk mendapatkan bahan baku dan pemasarannya, serta Pemberdayaan perempuan untuk memperkuat keahlian dan pengetahuan dalam pengembangan kewirausahaan.

"Saya yakin dan percaya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah yang dapat merubah pola pikir dari kaum perempuan dalam menunjang ekonomi keluarga sehingga tecapai kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam meningkatkan ekonomi keluarga di Kabupaten Kepulauan Sula yang  kita cintai. Semoga kedepan kegiatan-kegiatan  pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dilaksanakan seperti halnya juga di daerah lain,", ucap wakil Bupati Kepulauan Sula. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES