Peristiwa Nasional

Masyarakat Boleh Membeli BBM Tanpa Aplikasi MyPertamina Selama Masa Transisi Pendaftaran 

Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:48 | 33.13k
Warga menunjukkan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). (foto: Muhammad Adimaja/Antara)
Warga menunjukkan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). (foto: Muhammad Adimaja/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikan bahwa masyarakat boleh membeli Pertalite dan solar subsidi di SPBU tampa menggunakan aplikasi MyPertamina.

Menurut Irto, kebijakan tersebut berlangsung selama proses pendaftaran dan transisi penjualan dengan sistem tersebut. Dia juga memohon maaf kepada masyarakat yang sebelumnya aplikasi sempat down.

Dia menambahkan, Pertamina tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya melalui sistem MyPertamina atau mendapatkan QR Code melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id. 

"Di masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat tetap bisa membeli BBM seperti biasa. Kami berharap semua masyarakat bisa kompak dan transaksi berjalan dengan baik," kata Patra Niaga di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Irto menjelaskan, pada uji coba hari pertamanya, banyak pengguna media sosial yang mengeluh mengalami kendala saat mendaftar di website MyPertamina. Seperti kesulitan mengunduh dokumen atau sulit masuk ke dalam sistem. 

Irto menambahkan, berbagai kendala tersebut dikarenakan server website MyPertamina sedang melakukan optimalisasi, tetapi saat ini sudah kembali normal. Penyempurnaan sistem terus dilakukan Pertamina untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di sistem MyPertamina.

"Kalau kemarin sempat (mengalami kendala) sesaat, kita lakukan optimalisasi, tapi sekarang sudah kembali normal," kata Irto.

Untuk masyarakat yang tidak punya handphone atau tidak bisa akses internet, Pertamina juga menyediakan booth konsultasi di beberapa SPBU. Di booth tersebut, petugas akan membantu masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, atau bisa menghubungi Call Center 135.

Irto kembali menegaskan, pada tahap awal ini, pendaftaran fokus melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.  Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES