Indonesia Positif

Sukseskan Program CSR, 250 Karyawan Suparma Ikut Donor Darah

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:54 | 35.18k
Aksi donor darah keluarga besar karyawan PT Suparma Tbk di Kawasan Jalan Mastrip, Surabaya, Sabtu (2/7/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Aksi donor darah keluarga besar karyawan PT Suparma Tbk di Kawasan Jalan Mastrip, Surabaya, Sabtu (2/7/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Produsen kertas dan tisu, PT. Suparma, Tbk kembali melanjutkan program kepedulian sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility). Kali ini, perusahaan menggelar kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di area pabrik di Kawasan Jalan Mastrip, Surabaya ini diikuti oleh sekitar 250 orang karyawan.

Menurut Manager Government & Public Relations PT. Suparma, Tbk, Choirul Wahyudi, aksi donor darah yang digelar tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan yang bersinergi dengan karyawan.

"Kegiatan donor darah seperti ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan dua kali dalam setahun. Namun saat pandemi Covid-19, donor harus dilakukan secara mandiri oleh masing-masing karyawan. Nah, seiring dengan melandainya kasus Covid-19, kegiatan donor darah kembali kami gelar," katanya di sela kegiatan donor darah, Sabtu (2/7/2022).

Disampaikannya, dalam kegiatan ini PT. Suparma, Tbk bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dan disambut positif oleh para karyawan yang berpartisipasi secara sukarela mendonorkan darahnya untuk menolong mereka yang membutuhkan transfusi darah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mengajak para karyawan meningkatkan rasa empati dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan transfusi darah, karena satu tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. Harapannya, kami dapat membantu PMI untuk menambah pasokan kantong darah setiap tahunnya," ujar Choirul.

Program CSR PT. Suparma, Tbk sendiri selama ini selain diisi dengan kegiatan donor darah, juga difokuskan pada kegiatan di bidang lain, yakni pada bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan pengembangan masyarakat di sekitar pabrik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES