Olahraga

Bekuk Blitar, Voli Putri Kabupaten Kediri Bawa Pulang Perunggu Porprov Jatim 2022

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:33 | 65.59k
Tim Bola Voli Putri Kabupaten Kediri usai menerima medali perunggu Porprov Jatim 2022 (foto: PBVSI kabupaten Kediri)
Tim Bola Voli Putri Kabupaten Kediri usai menerima medali perunggu Porprov Jatim 2022 (foto: PBVSI kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tim bola voli putri Kabupaten Kediri menyumbangkan satu medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022. Di perebutan tempat ketiga yang digelar di di Gor PKSPO Kabupaten Jember, Jumat (1/7/2022) petang, tim yang ditangani pelatih Reidel Alfonso Gonzalez Toiran menang telak 3-0 atas Kabupaten Blitar dengan skor 25-23, 25-11, dan 25-17.

Dalam perjalanannya di ajang Porprov Jatim 2022, Kabupaten Kediri mencatatkan 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Di penyisihan grup, Kabupaten Kediri menyapu bersih 3 kemenangan untuk melangkah ke semifinal. 

Di semifinal, berhadapan dengan Surabaya, kabupaten Kediri merasakan satu-satunya kekalahan di Porprov Jatim 2022. Dalam laga itu, Kabupaten Kediri kalah 4-2. Kemenangan kembali diraih kab Kediri saat melawan kab Blitar dalam  perebutan medali perunggu. 

Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra mengapresiasi perjuangan tim bola voli putri yang sudah berjuang semaksimal mungkin, dan akhirnya  membawa pulang medali perunggu.Menurut Rizkika, tim bola voli baik tim putra dan putri mengalami perkembangan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.  Tahun sebelumnya bola voli hanya mampu bertanding di Pra Kualifikasi Porprov. 

"Tentunya ada perkembangan sekali saat ini dan kami harap semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa meraih sesuai target," ujar Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra, saat dihubungi, Sabtu, (2/6/2022). 

Ketua Umum Koni Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan saat dihubungi mengungkapkan perolehan medali perunggu itu sesuai target awal dari KONI Kabupaten Kediri. "Kami juga berikan bonus berupa uang kepada mereka sebagai bentuk apresiasi agar ke depannya bisa lebih baik lagi," jelas Dedi Kurniawan. 

Untuk rencana kedepan, Dedi mengungkapkan KONI  bersama PBVSI kabupaten Kediri selain mempersiapkan kembali tim lebih awal untuk menciptakan kekompakan dan chemistry, pihaknya juga akan melakukan penyegaran pemain melalui pembibitan dan penyaringan pemain-pemain muda. Target untuk Porprov Jatim mendatang pun telah dicanangkan. "Untuk Porpov mendatang target tim putri adalah meraih medali emas, sementara untuk tim putra adalah medali perunggu," kata Dedi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES