Indonesia Positif

Peringati HUT Bhayangkara, Polda Maluku Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:21 | 26.47k
Peringatan Hari Bhayangkara bersama tokoh agama di rumah dinas Kapolda Maluku, Aspol Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/7/2022). (Foto: Humas Polda Maluku)
Peringatan Hari Bhayangkara bersama tokoh agama di rumah dinas Kapolda Maluku, Aspol Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/7/2022). (Foto: Humas Polda Maluku)

TIMESINDONESIA, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku (Polda Maluku) menggelar doa bersama lintas agama dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76.

Kegiatan yang dihadiri tokoh-tokoh agama ini dilaksanakan di rumah dinas Kapolda Maluku, Aspol Tantui, Kota Ambon, Jumat (1/7/2022).

Doa bersama tersebut dihelat secara serempak di Indonesia. Kegiatan itu disiarkan langsung dari Markas Besar Polri melalui video converence (Vicon).

Sebelum doa bersama secara virtual dimulai, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum menyampaikan terima kasih kepada para perwakilan tokoh agama yang sudah berkenan hadir. 

"Saya selaku Kapolda Maluku sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Ibu perwakilan tokoh agama pada pelaksanaan vicon doa bersama lintas agama ini," kata Kapolda.

Selain tokoh agama, doa bersama juga dihadiri para personel dari TNI di Maluku. Kapolda berharap, sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri terus ditingkatkan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Maluku.

"Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan personel TNI yang sudah sama-sama hadir di tempat ini dan pada kesempatan ini juga saya selaku pimpinan Polda menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin baik antara Polda Maluku dengan rekan-rekan TNI serta semua unsur terkait dalam menjaga keamanan dan kedamaian di tanah Maluku ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini Polda Maluku masih belum mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

"Kami Polda Maluku menyadari bahwa saat ini kami masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami juga sadar masih ada kekurangan di sana-sini dalam pelayanan kami. Maka dari itu kami mohon maaf dan kami juga selalu optimis untuk ke depan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Untuk diketahui, doa bersama lintas agama turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes M.M dan para pejabat utama Polda Maluku. Hadir pula perwakilan dari personel Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES