Peristiwa Daerah

Pilih Kota Madiun Jadi Tuan Rumah, BMWCCI Gelar Leader Summit 2022

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:10 | 44.44k
Ketua BMWCCI Chapter Madiun Choirul Adnan menyerahkan cenderamata kepada Staf Ahli SDM Kesra Andriono Waskito Mukti. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)
Ketua BMWCCI Chapter Madiun Choirul Adnan menyerahkan cenderamata kepada Staf Ahli SDM Kesra Andriono Waskito Mukti. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Salah satu klub mobil besar di Indonesia, BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) menggelar leader summit di Kota Madiun. Kegiatan tersebut merupakan program kerja nasional yang diikuti chapter (cabang) dari seluruh Indonesia.

"Perwakilan dari 29 chapter dan 2 register se-Indonesia berkumpul di Madiun untuk mengikuti leader summit," ujar M. Sholeh Al Hakim Secretary BWMCCI, Sabtu (2/7/2022).

Hakim menjelaskan leader summit merupakan sarana penguatan manajemen organisasi untuk pengurus.  pengembangan klub. Dengan harapan BMWCCI tidak hanya sekadar menjadi wadah berkumpul penghobi dan pemilik BMW. 

BMWCCI-b.jpgPeserta leader summit BMWCCI dari seluruh  hapter di Indonesia. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

"Materi yang didapatkan dari leader summit bisa dishare ke anggota. Jadi mereka tahu dan merasakan manfaat menjadi anggota klub. Tidak hanya sekadar kumpul-kumpul aja," jelas Hakim.

Menurut Hakim, Kota Madiun dipilih menjadi tuan rumah Leader Summit 2022 sebagai stimulus dan pengalaman bagi chapter setempat menggelar event besar. Meskipun saat ini baru perwakilan chapter yang hadir, tidak menutup kemungkinan bisa menggelar event lebih besar yang melibatkan anggota BMWCCI.

"Anggota kita saat ini sudah sekitar 5 ribu orang. BMWCCI punya event tahunan besar yakni Dimmer Fest. Tahun ini akan digelar di Jogjakarta. Tidak menutup kemungkinan Kota Madiun bisa jadi tuan rumah juga," kata Hakim.

Ketua BMWCCI Chapter Madiun Choirul Adnan mengatakan dengan menjadi tuan rumah leader summit 2022 diharapkan klub yang dipimpinnya bisa semakin berkembang. Mengingat cukup banyak pemilik mobil BMW di wilayah eks Karesidenan Madiun.

"Chapter Madiun sudah ada sejak 2015. Anggotanya saat ini ada 35. Dengan lebih banyak event digelar di Madiun, mudah-mudahan anggota klub bisa tambah banyak juga," kata Irul sapaan akrabnya.

Dalam berkegiatan, lanjut Irul, BMWCCI Chapter Madiun siap berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk Pemkot Madiun. Sejumlah agenda kegiatan yang disusun tidak hanya melibatkan anggota saja tetapi juga pihak lain.

BMWCCI-c.jpgSecretary BMWCCI menjelaskan rundown kegiatan leader summit. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

"Kegiatan tidak hanya bermanfaat bagi anggota klub saja tetapi juga masyarakat. Ada baksos, gathering dan city tour," jelas Irul.

Mewakili Wali Kota Madiun, R Andriono Waskito Murti Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Madiun mengungkapkan kebanggaan bisa menjadi tuan rumah kegiatan BMWCCI. Mengingat saat ini banyak destinasi wisata menarik di Kota Madiun yang ingin diperkenalkan ke publik lebih luas.

"Kota Madiun saat ini tengah bersolek dan berbenah agar bisa menarik perhatian pengunjung untuk merasakan kenyamanan dan keramahan kota ini," ujar Andriono.

Andriono mengungkapkan cukup banyak komunitas termasuk BMWCCI yang mengadakan event di Kota Madiun. Selain destinasi menarik, juga tersedia fasilitas akomodasi dan transportasi bagi peserta kegiatan.

"Kalau ada event besar, Kota Madiun sudah siap. Hotel  banyak. Juga ada destinasi 6 keajaiban dunia di Pahlawan Street Center," kata Andriono.

BMWCCI Leader Summit 2022 disenggarakan di Hotel Kartika Abadi Kota Madiun. Event tersebut disupport oleh sejumlah sponsor termasuk TIMES Indonesia sebagai media partner. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES