Kesehatan

Wapres RI Minta Masyakarat Gunakan Masker Setiap Terjadi Kenaikan Kasus Covid-19

Jumat, 01 Juli 2022 - 13:02 | 40.37k
Wapres RI KH Ma'ruf Amin (FOTO: Setwapres)
Wapres RI KH Ma'ruf Amin (FOTO: Setwapres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres RI) KH Ma'ruf Amin menekankan agar masyarakat tetap menggunakan masker di ruang terbuka, khususnya ketika terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, (saat) ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," ucap Wapres, Jumat (1/6/2022). 

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kasus positif di Indonesia kembali bertambah sebanyak 2.248 orang pada Kamis (30/6/2022) sehingga jumlah keseluruhan mencapai 6.088.460 orang.

Padahal pada 17 Mei 2022, Presiden Jokowi telah menyampaikan adanya pelonggaran kebijakan pemakaian masker di area terbuka dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang dinilai terkendali.

"Kita sudah punya ukuran-ukuran, di daerah-daerah itu ada levelnya, kemarin sudah di level 1 semua. Jadi kalau ada daerah yang naik, ya terpaksa dinaikkan levelnya, kemudian juga ada pembatasan-pembatasan sesuai dengan levelnya," ungkap Wapres.

Namun Wapres meminta agar jangan sampai ada kenaikan level pembatasan di masyarakat. "Karena kita tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah membaik," jelas Wakil Kepala Negara.

Wapres pun meminta agar pemerintah daerah dapat melakukan pengendalian kasus positif di masing-masing daerah dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19.

"Itu yang kita coba atasi melalui kembali vaksinasinya (Covid-19) digencarkan mungkin ada sudah mulai melemah ya kita vaksinasi kembali supaya memiliki kekebalan," demikian Wapres RI KH Ma'ruf Amin.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES