Pemerintahan

Jumat Besok Gaji ke-13 ASN di Kota Gorontalo Cair

Kamis, 30 Juni 2022 - 22:11 | 44.82k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan Pemerintah Kota Gorontalo akan segera mencarikan gaji ke-13 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada awal bulan Juli, yaitu tepatnya pada Jumat (1/7/2022) besok.

Marten menjelaskan pencarian gaji ke-13 tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan ASN, terlebih menjelang Idul Adha. Ia berharap gaji 13 tersebut bisa membantu beban seluruh ASN Kota Gorontalo.

"Kita juga sedang menyambut Idul Adha. Apalagi, seluruh ASN Kota Gorontalo pasti disibukkan dengan pendaftaran anak masuk sekolah maupun perguruan tinggi," kata Marten Taha, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyediakan dana sebesar Rp22 miliar, untuk membayar gaji ke-13 ASN pada besok hari.

Tidak hanya itu, tambah Nuryanto, bahwa TPP atau Tambahan Penghasilan Pegawai untuk 50 persen siap dibayarkan pada pertengahan Bulan Juli tahun ini.

"Untuk TPP 50 persen kami siap bayarkan pada pertengahan Bulan Juli tahun ini. Kalau diakumulasikan total anggaran baik gaji ke-13 dan TPP yang kami siapkan, sebanyak Rp55 miliar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES