Olahraga

Menang 3-0, Ponpes Darul Huda Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 Wilayah Kodim Ponorogo

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:30 | 61.02k
Kesebelasan Ponpes Darul Huda Mayak Tonatan juara Liga Santri Piala KASAD wilayah Kodim Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kesebelasan Ponpes Darul Huda Mayak Tonatan juara Liga Santri Piala KASAD wilayah Kodim Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Ponorogo menjadi yang terbaik di gelaran Liga Santri Piala KASAD 2022 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo. Ponpes yang berlokasi di Kelurahan Tonatan Ponorogo ini menjadi juara setelah mengandaskan kesebelasan Ponpes Daruttaqwa Kenangan Ponorogo dengan skore 3-0.

Laga final yang digelar di stadion Batoro Katong Ponorogo tersebut berlangsung seru dan ketat. Babak pertama berlangsun 20 menit, penjaga gawang Ponpes Daruttaqwa harus memungut bola dari jaringnya setelah tendangan keras pemain Ponpes Darul Huda tidak bisa ditangkap sempurna, skor pun berubah 1-0 untuk Ponpes Darul Huda.

Kesebelasan-Ponpes-Darul-Huda-Mayak-b.jpg

Unggul 1 gol tidak mengendurkan semangat pemain Ponpes Darul Huda, dan hasilnya pada menit 29 salah satu pemainnya kembali membobol gawang Ponpes Daruttaqwa, skor 2-0 untuk Ponpes Darul Huda bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua pertandingan semakin seru karena kesebelasan Daruttaqwa membombardir pertahanan Darul Huda.

Terus menyerang, pertahanan Ponpes Daruttaqwa sedikit longgar dan dimanfaatkan anak-anak Ponpes Darul Huda yang kembali menjebloskan bola ke gawang kesebelasan Daruttaqwa.

Skor 3-0 untuk kesebelasan Ponpes Darul Huda bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan keberhasilan menjadi juara, Ponpes Darul Huda berhak mewakili Ponorogo ke babak berikutnya.

Usai pertandingan, Dandim Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin mengatakan, tim juara ini disiapkan di tingkat Korem.

"Setelah di tingkat Korem harapannya bisa menyiapkan diri lebih baik bisa ke Kodam V Brawijaya dan sampai tingkat Kasad di Jakarta," tuturnya.

Liga Santri Piala KASAD 2022 di wilayah Kodim O802/Ponorogo diikuti 5 kontestan  dari Pondok Pesantren di Ponorogo. Dalam perhelatannya yang digelar dengan sistem setengah kompetisi, dua tim teratas berebut yang terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES