Olahraga

Cabor Anggar Kota Probolinggo Sabet Emas Nomor Individual Sabel Putra 

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:27 | 40.27k
Ahmad Naufal Faqihuddin (Tengah) berhasil mempersembahkan medali emas bagi Kotingen Cabor anggar Kota Probolinggo dalam Poprov Jatim 2022 (FOTO :  Erni  For TIMES Indonesia)
Ahmad Naufal Faqihuddin (Tengah) berhasil mempersembahkan medali emas bagi Kotingen Cabor anggar Kota Probolinggo dalam Poprov Jatim 2022 (FOTO : Erni For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kontingen Kota Probolinggo menambah koleksi perolehan medali di Porprov Jatim 2022. Kamis (30/6/2022), Ahmad Naufal Faqihuddin menyumbang emas dari cabang olahraga atau cabor Anggar. 

Naufal meraih emas di nomor individual sabel putra. Di laga puncak, ia mengalahkan atlet Anggar dari Kabupaten Malang  dengan perolehan angka tipis 15-12. 

Dengan tambahan medali itu, Kota Probolinggo telah menambah Koleksi medali. Terdiri dari 4 emas dari cabor Bridge, Catur dan Anggar; 5 perak dari cabor Renang, Atletik dan Bilyard; 3 perunggu dari cabor Petanque; 3 dari cabor Anggar; 1 perunggu dari cabor Panjat Tebing; 1 Perunggu dari Cabor Atletik. 

Ahmad-Naufal-Faqihuddin-b.jpgAhmad Naufal Faqihuddin (Tengah) Saat menerima medali emas dalam Poprov Jatim 2022 (FOTO : Erni For TIMES Indonesia)

Cabor Anggar merupakan salah satu andalan kontingen Kota Probolinggo di ajang Porprov Jatim VII 2022. Jadi tak salah jika cabor andalan ini, Kota Probolinggo berhasil membawa pulang medali emas. 

Sebelumnya, Selasa (28/6/2022), cabor ini berhasil mendapat medali perunggu di nomor individual sabel putri. Medali perunggu dipersembahkan oleh Dwi Feby Febbrianti dan Mutiara Hatia Rahmania Putri. 

Ahmad-Naufal-Faqihuddin-c.jpg

“Ahmad Naufal Faqihuddin merupakan salah satu atlet andalan di Cabor Anggar. Karena di Kejurprov sebelumnya ananda Naufal meraih medali perak, kami hanya menarget untuk masuk ke 4 besar saja. Ternyata Naufal menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil meraih juara satu dan dapat medali emas,”ujar Pelatih Cabor Anggara Kota Probolinggo, Erni. 

Diketahui, Cabor anggar dalam Porprov Jatim 2022 kali ini diikuti oleh 15 kontingen Kota/Kabupaten se- Jawa Timur. Pertandingan digelar di gedung PGRI, Jalan Cemara, Kabupaten Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES