Peristiwa Daerah

Percepat Penanganan PMK, Polres Malang Dapat 57.500 Dosis Vaksin dari Pemprov Jatim

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:24 | 26.65k
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika meninjau hewan ternak untuk mencegah wabah PMK. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika meninjau hewan ternak untuk mencegah wabah PMK. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 57.500 dosis vaksin didapatkan Polres Malang dari Pemprov Jatim melalui Dinas Peternakan untuk mempercepat penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, sebanyak 57.500 dosis vaksin dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, untuk didistribusikan bagi sejumlah Koperasi dan peternak di Kabupaten Malang.

"Penyuntikan vaksinasi dilakukan vaksinator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang," ujar AKBP Ferli Hidayat, melalui keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, Polres Malang berkomitmen mengawal percepatan proses penyuntikan vaksin ke hewan ternak agar dapat menekan turun angka terkonfirmasi PMK.

POlres-Malang-1.jpgKapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika meninjau hewan ternak untuk mencegah wabah PMK. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

“Sebagian hewan ternak yang mendapat Vaksinasi PMK utamanya jenis sapi dan kambing. Target kita semua dosis yang ada akan disuntikan secepatnya,” terang Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Ditambahkannya, untuk percepatan pemberian vaksin tersebut, diharapkan kepada para peternak untuk selalu memantau kondisi hewan ternak serta kebersihan kandang.

"Sehingga, hewan ternak yang akan mendapat Vaksinasi PMK, kondisi imun hewan ternak tersebut tetap terjaga baik," ucapnya.

Dia menegaskan, jelang Idul Adha, Polres Malang berkomitmen melakukan percepatan vaksinasi kepada hewan ternak agar mencegah hewan ternak terjangkit wabah PMK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES