Peristiwa Daerah

Pemkab Pulau Morotai Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sangowo

Rabu, 29 Juni 2022 - 07:46 | 58.30k
Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, S.E saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Sangowo Morotai Timur. (Foto: Al For TIMES Indonesia)
Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, S.E saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Sangowo Morotai Timur. (Foto: Al For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali secara simbolis telah menyerahkan bantuan dari Pemkab Pulau Morotai kepada warga korban banjir di Desa Sangowo Barat, Desa Sangowo Timur dan Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Desa tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkab Pulau Morotai, Hi Alfatah Sibua, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Rabu (29/6/2022).

"Bantuan untuk warga korban banjir di Desa Sangowo, Sangowo Barat dan Sangowo Timur telah diserahkan dan diterima oleh masing masing Kepala Desa, pada Selasa sore kemarin. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan selanjutnya saya (Kadinsos) yang menyerahkan," terang Kadis Sosial.

Pemkab-Pulau-Morotai-5.jpg

Alfatah mempertegas kembali, bantuannya dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara ke Dinas Sosial Pulau Morotai diterima dalam bentuk barang.

Kemudian diserahkan melalui Kepala Desa di desa masing masing, nanti selanjutnya pemerintah desa yang salurkan kepada warganya atau kepala keluarga penerima bantuan agar tidak salah kaprah.

Disebutkan, bantuan yang diterima oleh masing masing desa, antaranya Desa Sangowo terdiri dari Kasur 5 buah, Alat dapur keluarga 5 paket, Kids Ware 5 paket, Terpal 5 lembar, Makanan anak 20 paket, Food ware 5 paket, Beras 450 kg, Tikar 5 lembar, Makanan siap saji 25 paket dan Lauk pauk siap saji 20 paket.

Desa Sangowo Barat, menerima Kasur 5 buah, Alat dapur keluarga 5 paket, Kids ware 5 paket, Terpal 5 lembar, Makanan anak 20 paket, Lauk pauk 20 paket, Food ware 5 paket, Beras 3850 kg, Sandang dewasa 5 paket, Tikar 5 Paket dan Makanan siap saji 20 paket.

Pemkab-Pulau-Morotai-6.jpg

Untuk Desa Sangowo Timur, bantuan yang diterima terdiri dari Kasur 5 buah, Alat dapur keluarga 5 paket, Kids ware 5 paket, Terpal 5 lembar, Makanan anak 20 paket, Food ware 5 paket, Beras 3700 kg, Makanan siap saji 20 paket dan Sandang dewasa 5 paket.

Sementara Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, mengimbau agar warga selalu menjaga lingkungan, tidak buang sampah sembarangan agar saat hujan tidak mudah tergenang. Ia juga mengatakan di samping itu juga ada sedikit bantuan dari pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten yang diserahkan ini.

"Bantuan ini jangan lihat nilainya, tetapi perhatian pemerintah atas rakyatnya yang tertimpa musibah. Sementara dari sisi fisik pemerintah khusus (Pemkab Pulau Morotai) dari balai PU akan melakukan Normalisasi sungai, agar bisa teratasi ketika tiba musim hujan," tutupnya. (KJ)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES