News Commerce

Tren Hybrid Kitchen, Baba Rafi Group Luncurkan Babaiola Kitchen

Rabu, 29 Juni 2022 - 02:26 | 76.97k
Baba Rafi Group menyulap eks kantor pusat Baba Rafi di Surabaya menjadi hybrid kitchen, Selasa (28/6/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Baba Rafi Group menyulap eks kantor pusat Baba Rafi di Surabaya menjadi hybrid kitchen, Selasa (28/6/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tren cloud kitchen yang sempat meningkat di masa pandemi, sudah mengalami sedikit penyesuaian ketika status pandemi berubah menjadi endemi.

Istilah cloud kitchen yang tadinya hanya berupa dapur virtual yang berisi beberapa bisnis makanan dan hanya melayani penjualan online atau berbasis pengiriman, kini berkembang menjadi hybrid kitchen. Seperti namanya, hybrid, konsep ini adalah perpaduan cloud kitchen dan restoran dine-in dalam satu tempat.

Tren hybrid kitchen ini juga mulai dilirik oleh Baba Rafi Group, salah satu pelopor bisnis waralaba kebab lokal, yang baru saja meresmikan Babaiola Kitchen.

Diresmikan di Ruko Manyar Garden Regency Surabaya, Baba Rafi Group menyulap eks kantor pusat Baba Rafi menjadi hybrid kitchen yang berisi brand-brand unggulannya, seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ngikan, Nyayap, Sempatin, dan Menantea.

Baba-Rafi-Group-a.jpg

Tak tanggung-tanggung, komika Babe Cabiita yang juga merupakan owner Sempatin, turut hadir langsung untuk ikut melayani para pengunjung.

Selain melayani pembelian secara online, Babaiola Kitchen juga melayani pembelian secara dine-in atau langsung di outlet.

Desain interior ruangan dibuat kekinian agar menarik dan nyaman bagi para pengunjung. Dukungan lokasi yang strategis di area kampus-kampus dipercaya Hendy Setiono, CEO BRE Corp, menjadi keuntungan lebih bagi bisnis hybrid kitchen barunya tersebut.

Baba-Rafi-Group-b.jpg

Ke depannya, Hendy Setiono juga berharap dapat membuka cabang-cabang lain Babaiola Kitchen di kota lain.

Babaiola Kitchen bisa menjadi konsep alternatif bagi orang yang ingin membuka outlet kuliner. Yang dulunya orang punya satu ruko hanya bisa membuka satu resto atau satu outlet saja, sekarang bisa punya beberapa outlet brand-brand dari Baba Rafi Group dalam satu tempat. Dengan begitu, pemilik outlet bisa memaksimalkan operasional dan menambah pemasukan dengan memiliki beberapa outlet di satu tempat yang sama,” kata Hendy Setiono menjelaskan bisnis barunya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES