Peristiwa Daerah

Ada Tujuh Kasus Baru Positif Covid-19, Pemkab Sumba Timur Sebut Datanya

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:28 | 34.77k
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Tinus Njurumana.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Tinus Njurumana.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Pasca pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, Posko Covid-19 Pemkab Sumba Timur mengatakan kini mulai ada tambahan tujuh kasus positif baru.

"Hingga saat ini ada tambahan kasus positif baru di Kabupaten Sumba Timur pada Senin 27 Juni 2022," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Tinus Njurumana.

Menurut Tinus yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur menyebut, berdasarkan pemeriksaan terhadap 27 sampel antigen pada hari ini menunjukan hasil negatif Covid-19 namun ada tujuh kasus positif baru.

"Jadi penyebaran kasus ini terdiri dari enam kasus yang berasal dari Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu sedangkan satu kasus berasal dari Kecamatan Nggaha Ori Angu sehingga Kelurahan Kambajaa kita tetapkan sebagai zona orange karena ada enam kasus positif," kata Tinus yang dikonfirmasi Selasa (28/6/2022).

Tinus mengatakan, kembali terjdainya kasus positif baru di Kabupaten sudah sejak 20 Juni 2022 padahal angka kasus positif Covid-19 sempat terkendalikan lebih dari dua bulan namun pada minggu ini sempat kembali lagi kasus baru.

Tinus menjelaskan data akumulasi kasus positif di Kabupaten Sumba Timur menjadi 7.599 kasus dari jumlah itu sebanyak 7.456 pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang meninggal dunia.

Sedangkan satu pasien dari Kecamatan Nggaha Ori Angu masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sementara yang enam lainnya masih menjalani isolasi mandiri di mes Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur.

"Untuk angka positif rate Kabupaten Sumba Timur masih tetap di 9,20 persen sementara angka kesembuhan  mencapai 98,12 persen," ujarnya.

Dengan kembalinya kasus positif baru di Kabupaten Sumba Timur, Tinus meminta Pemerintah Kabupaten Sumba Timur kembali menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap peningkatan angka kasus baru serta masyarakat diminta untuk tetap mentaati protokol kesehatan terutama saat berada dilokasi keramaian.

"Kami sangat berharap kepada Pemkab Sumba Timur untuk mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," terang Sekdis Kesehatan Kabupaten Sumba Timur Tinus Njurumana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES