Olahraga

Coaching Clinic, Skuad Persik Kediri Latih Pesepakbola Usia Dini

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:56 | 55.27k
Pemain Persik Renan Silva berlatih bersama para peserta coaching clinic di Lapangan Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (28/6/2022). (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Pemain Persik Renan Silva berlatih bersama para peserta coaching clinic di Lapangan Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (28/6/2022). (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sejumlah pemain Persik Kediri, Selasa (28/06/2021), kembali turun ke lapangan usai membawa pulang Piala Trofeo Ronaldinho. Bukan untuk berlaga tapi untuk memberikan coaching clinic pada siswa sekolah sepakbola (SSB) di kawasan Kediri Raya.  

Berlangsung di lapangan Doko, Kecamatan Ngasem, puluhan siswa dari 10 SSB yang ambil bagian dalam coaching clinic tampak antusias mengikuti arahan dari para pemain Persik seperti Renan Silva, Arthur Irawan, Risna Prahalabenta dan Taufik. Hal yang membuat coaching clinic makin menarik, di salah satu sesi para pemain dan staf pelatih akademi berhadapan langsung dengan puluhan anak-anak di lapangan. 

Gelandang Persik Kediri Arthur Irawan menuturkan dirinya dan para pemain lainnya bangga bisa ikut membimbing anak-anak tersebut. 

Pemain-Persik-2.jpgPemain Persik Kediri Risna Prahalabenta saat memberi arahan kepada salah satu peserta coaching clinic. Pelatihan berlangsung di Lapangan Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (28/6/2022). (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

Arthur menambahkan, dengan bakat dan arahan yang tepat anak-anak itu bisa menjadi  pesepakbola masa depan Kediri mengikuti jejak para pemain yang saat ini ada di skuad utama Persik Kediri seperti Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Dani Saputra, Zordan Zamorano, serta Septian Bagaskara yang sekarang merantau di Rans. 

"Kota Kediri punya banyak pemain luar biasa. Disini banyak anak-anak kecil semangatnya tinggi juga punya bakat alam, tinggal dipoles lagi dan itu bisa terjadi di Persik Kediri. Kita harus mantau mereka dan saya yakin anak-anak Kediri ini ada pemain sepakbola masa depan," ujar Arthur Irawan usai Coaching Clinic Persik Kediri bersama Athletes For Good di.... 

Tidak hanya membimbing dan mengarahkan, para pemain Persik Kediri juga menyerahkan 100 bola sepak yang diterima perwakilan SSB se-Kabupaten dan Kota Kediri. Juga lelang jersey pemain, yang hasilnya digunakan untuk pengembangan sepakbola di Kediri.  

"Ini untuk mereka bisa latihan lebih maksimal lagi, latihannya lebih semangat lagi dan menjadi motivasi mereka untuk latihan lebih keras lagi," kata Arthur Irawan, pemain Persik Kediri. (*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES