News Commerce

Penjualan UKM Meningkat dengan Customized Solutions, Ninja Xpress Catatkan Kenaikan Pengiriman 

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:03 | 56.38k
Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35% pada Ramadan tahun ini. (foto: Ninja Xpress)
Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35% pada Ramadan tahun ini. (foto: Ninja Xpress)

TIMESINDONESIA, JAKARTANinja Xpress catatkan kenaikan pengiriman lebih dari 35% dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Customized solutions yang baru saja diperkenalkan pada awal Ramadan tahun ini menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan volume adalah wujud obsesi Ninja Xpress dalam mengantarkan kesuksesan bagi UKM lokal dengan memberikan solusi sesuai lini bisnis.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menuturkan, seiring dengan tatanan normal baru dan mulai pulihnya aktivitas perekonomian, UKM/shipper dari berbagai lini bisnis telah mempercayakan inovasi pemasaran bisnis mereka kepada Ninja Xpress melalui customized solutions agar terus bertumbuh.

"Keinginan untuk mendengarkan kebutuhan shipper dan memberikan solusi dari tantangan yang mereka hadapi membuat Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35% pada Ramadan tahun ini,"  ucapnya, Selasa (28/6/2022).

Kenaikan ini juga didukung dengan data dari Kementerian Koordinator Perekonomian yang mencatat kenaikan indeks belanja masyarakat Indonesia sebesar 31% dari level 159,9 pada Ramadan 2021 ke level 179,4 pada Ramadan 2022.

Pengiriman Ninja Xpress pada Ramadan 2022 masih didominasi oleh kategori produk fesyen seperti pakaian, sepatu, tas, kemudian kosmetik, perawatan diri, perlengkapan rumah tangga dan obat suplemen/herbal.

Shipper dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta masih menjadi daerah pengiriman terbanyak sejak tahun 2020. Sementara itu provinsi yang menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Inisiatif customized solutions berawal dari komitmen Ninja Xpress yang mendengarkan kebutuhan setiap shipper dari lini bisnis berbeda yang ternyata mengalami tantangan pemasaran berbeda-beda pula. Shipper dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengkaji kembali potensi bisnis dan pasar, keunggulan produk, tantangan dan tingkat kematangan bisnis untuk menemukan strategi pemasaran yang paling tepat. 

Ninja-Xpress-2.jpg

Customized solutions Ninja Xpress telah membantu kami menggali kembali potensi bisnis kemudian memberikan perencanaan pemasaran yang lebih terarah dan komprehensif. Sebagai UKM yang masih membutuhkan banyak bantuan di setiap tahap pengembangan, Ninja Xpress terus mendampingi selama pelaksanaan sehingga kami berhasil meningkatkan penjualan,” ungkap Widya Pangestika, Social Media Specialist dari HR Group (Dr. O), salah satu Shipper Ninja Xpress.

Ninja Xpress menyediakan layanan Customized Solutions melalui Creative Business Solutions di antaranya dengan memberikan fasilitas Paid Ads, Videotron, dan Media Partnership untuk dukungan iklan offline dan online, kolaborasi bersama Macro Influencer/KOL untuk program Live Selling, Bazaar Booth activity dalam penyelenggaraan events, pengambilan foto dan video produk secara profesional di Creative Hub, hingga layanan konten media sosial.  

Untuk memastikan shipper mendapatkan kemudahan dan kenyamanan penyelesaian masalah yang bebas drama, Customer Care Ninja Xpress memberikan respon cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam setiap hari. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen. Semua dukungan tersebut diberikan secara gratis kepada UKM yang tergabung di dalam ekosistem Ninja Xpress ataupun yang baru mendaftar melalui selalusiap.ninjaxpress.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES