Peristiwa Daerah

Sekitar 1.700 Dosis Vaksin PMK di Majalengka Diprioritaskan untuk Sapi Perah

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:52 | 34.53k
Ternak sapi di Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Ternak sapi di Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 1.700 dosis vaksin PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hanya diprioritaskan untuk sapi perah

‎Dokter di Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Muflih mengatakan vaksinasi untuk PMK telah dimulai sejak Sabtu lalu dan akan berakhir pada 29 Juni 2022. 

‎"Untuk vaksinasi PMK di kita sudah dimulai pada Sabtu, tapi itu prioritas untuk sapi perah. Kita sedialkan1700 dosis," ungkapnya, Selasa, (28/6/2022). 

Muflih menambahkan, alasan prioritas vaksinasi PMK di wilayah Kabupaten Majalengka diprioritaskan untuk sapi perah, karena memang tingkat kerawanannya yang ‎paling rentan. 

"Sehari kita menghabiskan 200 dosis untuk ternak yang ada di unit BPPT. Tujuan vaksinasi ini mencegah agar tidak menyebar, terutama kita fokus yang di perbatasan-perbatasan," ungkapnya.

Muflih menambahkan, vaksin PMK ini memang diprioritaskan untuk wilayah perbatasa‎n-perbatasan, mengingat titik tersebut merupakan sirkulasi masuk-keluar hewan menjelang Idul Adha. "Perbatasan Majalengka kita prioritaskan. Terakhir kita di Talaga, wilayah atas," ungkap dokter hewan DKP3 Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES