Peristiwa Daerah

Duduk di Jalanan, Bupati Banyumas Makan Bareng Warga di Sedekah Bumi Desa Wangon

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:14 | 48.09k
Bupati Achmad Husein bersama Anggota DPRD Ahmad Abdulloh membawa nasi tenongan disaksikan Kepala desa Wangon Supriyadi dan tokoh lainnya.(FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)
Bupati Achmad Husein bersama Anggota DPRD Ahmad Abdulloh membawa nasi tenongan disaksikan Kepala desa Wangon Supriyadi dan tokoh lainnya.(FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMASBupati Banyumas Achmad Husein makan bareng warga Wangon sambil lesehan di pinggir jalan, Hal itu Ia lakukan saat menemui warga di acara sedekah bumi Desa Wangon, Selasa (28)6/2022) siang.

Walau awalnya beberapa warga sempat kecewa menunggu Junjungannya yang hadir terlambat hingga meninggalkan tempat, namun acara berlangsung berlangsung meriah karena juga ada sajian musik tradisional Calung.

Keceriaan warga adalah saat Bupati bersama Kepala Desa Wangon Supriyadi, dan Anggota DPRD Banyumas Ahmad Abdulloh ikut nimbrung makan duduk di pinggir jalan aspal.

Warga pun antusias ikut bersama menikmati sajian makan yang dibawa dari rumah menggunakan tenongan. Makanan berisi dari hasil bumi yang selama ini menjadi kebutuhan pokok warga seperti nasi, sayuran, lalapan berupa petai, jengkol, dan mentimun.

Bupati Achmad Husein juga berdoa agar warga masyarakat Banyumas khususnya Wangonselalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan murah rezeki.

"Sedekah bumi pada dasarnya adalah wujud syukur kepada Allah SWT. Oleh karena itu, semoga wujud syukur ini diikuti dengan nikmat sehat, selamat, dan murah rezeki bagi warga Wangon, dan umumnya warga Banyumas," ujar Bupati.

Sementara Kades Supriyadi menyampaikan bahwa Sedekah bumi ini terwujud karena semangat kebersamaan seluruh stakeholder dan warga di Desa Wangon.

"Acara seperti ini tidak akan bisa dilaksanakan kalau hanya pemerintah saja, atau hanya masyarakat nya saja. Maka kita gerakkan bersama, sesarengan bersama seluruh lembaga yang ada di Desa Wangon,"katanya.

Bupati-Achmad-Husein-2.jpg

Supriyadi juga mengaku bersyukur acara berjalan lancar dan meriah setelah hampir dua tahun mengalami masa krisis pandemi Covid-19. "Alhamdulillah berjalan lancar dan meriah. Ini merupakan wujud syukur masyarakat setelah hampir dua tahun  kita vakum akibat pandemi Covid-29," ungkapnya.

Ditambahkan Kades Supriyadi, pihaknya mengucap syukur karena Bupati berkenan hadir. "Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah hadir dalam sedekah bumi hingga akhir," tambahnya.

Adapun Bu Amin, warga yang ikut menggelar acara ini mengaku senang  bisa kembali menyaksikan keramaian sedekah bumi. "Baru kali ini sangat meriah, dulu dulu belum pernah ada Bupati yang mau nengok sedekah bumi di Wangon. Seneng rasanya melihat ini," ucapnya.

Selain Bupati Banyumas, acara sedekah bumi di Desa Wangon juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan juga para kepala desa seperti Kades Klapagading Kuntadi, Kades Untung dari Desa Jambu, Kades Nasim dari Wlahar, Kades Teguh dari Desa Windunegara, dan dari Dinas Kominfo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES