Peristiwa Daerah

Koordinasikan Tahapan Pemilu, KPU Kabupaten Kediri Safari Silaturahmi ke Parpol 

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:21 | 32.99k
Jajaran KPU Kabupaten Kediri usai melakukan koordinasi dan sosialisasi tahapan Pemilu di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri, Senin (28/6/2022). (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Jajaran KPU Kabupaten Kediri usai melakukan koordinasi dan sosialisasi tahapan Pemilu di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri, Senin (28/6/2022). (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Meningkatkan koordinasi sekaligus menyosialisasikan tahapan pemilihan umum 2024 agar berjalan lancar dan sepaham, KPU Kabupaten Kediri melakukan safari silahturahmi ke partai politik, baik parlemen ataupun non parlemen. 

Pada Senin (28/06/2022) silaturahmi dilakukan di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri. Kemudian berlanjut pada Selasa (29/06/2022) di kantor DPD Golkar dan Gerindra Kabupaten Kediri. Sebelumnya, pada pekan lalu,KPU Kabupaten Kediri melakukannya di kantor DPC Partai Demokrat, DPC PDI Perjuangan, DPD PKS, dan DPD PAN. Kedatangan tim KPU Kabupaten Kediri diterima ketua masing-masing partai serta jajaran pengurus. 

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan kedatangan tim KPU selain sebagai bentuk silaturahmi juga untuk mengenalkan PKPU nomor 3 tahun 2022 yang diterbitkan KPU RI serta memperkenalkan program layanan 24 jam dari KPU Kabupaten Kediri. 

"Kepada seluruh partai politik ataupun siapapun yang nanti ingin berkunjung ke KPU kami, ada sistem tiket untuk bisa berdiskusi di KPU Kabupaten Kediri," tutur Ninik Sunarmi, Selasa (28/6/2022). 

Ninik mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha menjaga jarak yang sama dengan semua parpol. Kedekatan yang terjalin dengan parpol diharapkan membantu pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan dengan lancar. 

"Biasanya terkait aturan. Aturan itu biasanya sama, tapi pemahaman berbeda. Dengan misalnya pemahaman masing-masing partai politik atau masing-masing seseorang perorangan itu berbeda, kita bisa duduk bersama-sama membahas dan memahami aturan itu," kata Ninik. 

Terkait dengan kabar penambahan daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Kediri, Ninik menuturkan hal tersebut adalah hal sering ditanyakan atau diusulkan oleh parpol. Namun Ninik menegaskan KPU Kabupaten Kediri hanya bisa menghimpun usulan tersebut. Saat ini sendiri di Kabupaten Kediri terdapat 6 Dapil. 

"Kami mengkaji dan berdiskusi sejauh ini masih ideal, sejauh ini masih ideal, namun nanti kalau misalnya ada usulan kami siap untuk menyampaikan ke KPU pusat," ujar Ninik. 

Di Kabupaten Kediri, terdapat 9 parpol dengan kursi parlemen. Sementara itu untuk Parpol di luar parlemen, KPU Kabupaten Kediri telah menjadwalkan silaturahmi, dan akan dilakukan pekan depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES