Olahraga

Debut Porprov Jatim, Atlet Gantole Banyuwangi Raih Enam Medali

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:46 | 38.51k
Atlet cabor paralayang Kabupaten Banyuwangi yang berlaga dalam  Porprov Jatim 2022. (Foto: Imam Hamdani/TIMES Indonesia)
Atlet cabor paralayang Kabupaten Banyuwangi yang berlaga dalam Porprov Jatim 2022. (Foto: Imam Hamdani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Debut para atlet Gantole Banyuwangi di Porprov Jatim berbuah manis dengan meraih medali emas pada lomba yang digelar Kamis pekan lalu.

"Memang tidak disangka hasilnya, mereka mendapat 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu untuk kategori Cabor Gantole," ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi'a, Selasa (28/6/2022).

Dalam laga Porprov Jatim 2022, Selain Gantole, FASI Banyuwangi kembali mendelegasikan Kontingen Paralayang.

paralayang-Banyuwangi-2.jpgSesi latihan atlet cabor paralayang Kabupaten Banyuwangi  yang berlaga dalam  Porprov Jatim 2022.(Foto: Imam Hamdani/TIMES Indonesia)

"Kami berangkatkan empat atlet terbaik yang kita punya, terdiri dari dua putra dan dua putri," katanya.

Meski cabor Paralayang terbilang pertama kali, lanjut Gus Zidni sapaan akrabnya, selalu optimis atlet Paralayang mampu memborong prestasi kembali untuk meraih medali dan mengharumkan Bumi Blambangan.

"Kategori cabor paralayang, ini akan berlaga di Gunung Wayang, Kabupaten Lumajang, terhitung sejak tanggal 26 Juni sampai 3 Juli 2022 nanti. Tentu besar harapan kami bisa mengharumkan nama Banyuwangi kembali. Minimal medali perunggu lah," harapnya.

paralayang-Banyuwangi-3.jpg

Selain itu, dengan persiapan yang dilakukan sejauh ini, dirinya meyakini jika kontingen Paralayang Banyuwangi mampu bersaing dengan atlet luar daerah.

"Persiapan atlet sudah dilakukan beberapa kali, mulai latihan di pegunungan Malang, Jember bahkan di Gunung Menyan, Banyuwangi sendiri. Secara fisik maupun teknik, sudah matang dan siap bersaing dalam Porprov Jatim 2022," tandasnya. (*)

Pewarta: Imam Hamdani

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES