Peristiwa Daerah

Pemprov Jabar Berikan Layanan Baik untuk Jemaah Calon Haji Asal Pangandaran

Senin, 27 Juni 2022 - 21:57 | 32.54k
Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyambut baik kedatangan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pangandaran di Asrama Haji Bekasi.

JCH Pangandaran ini masuk pada Kelompok Terbang 34 JKS yang terdiri dari Pangandaran, Bogor, dan Ciamis.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir langsung menyambut JCH yang datang. Ridwan Kamil berjanji JCH dari Jawa Barat akan dilayani dengan baik, dicarikan lokasi yang terbaik agar tidak jauh dari Masjidil Haram.

"Pesan saya, jaga fisik Bapak dan Ibu agar tetap baik," kata Ridwan Kamil, Senin (27/6/2022).

Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa ibadah haji ujian fisiknya cukup berat, sehingga semangatnya harus prima.

"Badan ini bagaimana pikiran, ketika badan dalam kondisi kuat sehat, maka pikiran akan terbawa sehat, tapi jika pikiran sudah pesimis maka badan yang sehat pun akan terasa lemah," tambahnya.

Ditegaskan Ridwan Kamil, JCH yang berangkat harus memiliki niat mencari ridha Allah SWT untuk menyempurnakan rukun Islam.

"Syukuri bahwa Bapak dan Ibu diberikan kesempatan berhaji, karena banyak orang yang ingin berangkat haji namun terkendala masa tunggu yang cukup lama," tegasnya.

Bapak dan Ibu jangan khawatir apabila terjadi apa-apa, karena petugas haji yang mendampingi sudah berpengalaman dan terlatih membantu jemaah.

"Saya pastikan semua layanan akan berjalan baik dan akan selalu melakukan koordinasi aktif supaya maksimal," tutur Ridwan Kamil.

Para Jemaah Calon Haji asal Jawa Barat selama di Makkah, akan ditempatkan di kawasan Misfalah dengan jarak terjauh dari Masjidil Haram 1500m dan jarak terdekat 500m dan dapat ditempuh dengan menggunakan bus Salawat.

"Selama wukuf di arafah akan ditempatkan di tenda ber AC, sehingga tidak perlu khawatir akan kepanasan," papar Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES