Olahraga

Tumbangkan Al Ulya FC, Darul Amanah Juara Liga Santri Tingkat Kendal

Senin, 27 Juni 2022 - 20:42 | 44.84k
Suporter bersama pemain dan pelatih Darul Amanah FC merayakan kemenangannya atas Al Ulya FC dalam Liga Santri Piala Kasad tingkat Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, Senin (27/6/2022) petang. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)
Suporter bersama pemain dan pelatih Darul Amanah FC merayakan kemenangannya atas Al Ulya FC dalam Liga Santri Piala Kasad tingkat Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, Senin (27/6/2022) petang. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Darul Amanah FC Sukorejo lolos ke tingkat Provinsi Jateng Liga Santri Piala KASAD usai menumbangkan Al Ulya FC Sidomakmur Kaliwungu Selatan, dengan sekor 4-0 di laga final tingkat Kbupaten Kendal, Senin (27/6/2022).

Liga Santri Provinsi Jateng rencananya akan diselenggarakan pada bulan mendatang.

Di babak pertama, Darul Amanah FC mampu mengungguli Al Ulya dengan skor 2-0. Gol pertama, terjadi di menit- menit pertama babak pertama, yang tercipta dari tendangan kaki Hibadillah Husen. Kemudian, gol kedua terjadi berkat tendangan M Faiz R melalui gocekan yang lincah ke gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap  2-0.

Darul-Amanah-Fc-vs-Al-Ulya-FC.jpg

Darul Amanah Fc vs Al Ulya FC, saat berlaga di final Liga Santri Piala KASAD di Stadion Kebondalem Kendal, Senin (27/6/2022) petang. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Selanjutnya, dua gol yang tersisa itu terjadi di babak kedua di menit- menit terakhir. Adapun gol yang ketiga itu dari hasil gol bunuh diri penjaga gawang tim kesebelasan Al Ulya FC. Gol  bunuh diri itu terjadi karena penjaga gawang Al Ulya FC tak mampu mengahalau bola dari tendangan lawan, sehingga bola mengenai mister gawang yang kemudian bola itu membentur kepala penjaga gawang, yang mengakibatkan bola masuk kegawang Al Ulya FC.

Sedangkan gol ketiga, juga terjadi di menit terakhit, yang tercipta dari tendangan kaki kanan Bayu Setyawan. Hingga akhir babak kedua, Al Ulya FC belum mampu mengejar ketertinggalan dan kedudukan masih 4-0 kemenangan atas Darul Amanah FC.

Dengan kemenangan ini, Darul Amanah FC mengantongi tiket masuk ke babak selanjutnya di tingkat Provinsi Jateng.

Pelatih Darul Amanah FC, Nur Muhammad Assyazid mengatakan akan mulai menata persiapan- persiapan untuk laga di tingkat Provinsi Jateng.

menyerahkan-piala-kepada-Darul-Amanah-FC-2.jpg

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat menyerahkan piala kepada Darul Amanah FC, usai laga final Liga Santri Piala KASAD di Stadion Kebondalem Kendal, Senin (27/6/2022) petang. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

“Ini kami masuk di laga final atau putaran ke empat. Sebelumnya di laga pertama atau fase grup kita bertemu dengan Al Ulya di fase grup dan kita kalah dengan skor 1-0 kosong, selanjutnya kita bertemu Alfadlu 2 FC dan menang skor 9-0, kemudian laga berikutnya kita bertemu Manbaul Hikmah dan kita menang dengan skor 1-0 dan laga terkhir di laga final ini kita bertemu lagi dengan Al Ulya FC dan menang dengan Skor 4-0," kata Nur, usai pertandingan,

Sementara itu, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii berharap Liga Santri bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme santri.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menegaskan, pihaknya sangat mendukung adanya Liga Santri karena menjadi kesempatan santri menunjukkan bakatnya.

"Mudah- mudahan Darul Amanah FC menjadi perwakilan dari Kendal yang bisa juara Liga Santri," ujarnya, usai menonton pertandingan final Darul Amanah FV vs Al Ulya FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES