Olahraga

Tak Cuma Piala, Persik Bawa Pulang Ini dari Trofeo Ronaldinho

Senin, 27 Juni 2022 - 20:22 | 39.93k
Pemain Persik Kediri saat mencoba menghadang eks striker timnas Brazil Ronaldinho. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pemain Persik Kediri saat mencoba menghadang eks striker timnas Brazil Ronaldinho. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Skuad Persik Kediri tidak hanya membawa pulang gelar juara Trofeo Nusantara yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/2022) malam. 

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut trofeo, dengan bintang tamu eks striker timnas Brazil Ronaldinho itu juga membantu skuad Tim Macan Putih menambah jam terbang dan pengalaman terutama menjelang kick off Liga 1 akhir Juli mendatang. 

“Terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah hadir membagikan pengalamannya di lapangan hijau.  Pemain  juga melihat bagaimana cara Ronaldinho bermain, teknik dan visinya. Selalu ada hal yang bisa dipelajari, paling tidak malam ini semua pemain di posisi masing-masing bisa menambah jam terbang,” ujar pelatih asal Chile itu. 

Brazil-Ronaldinho-2.jpg

Hal senada turut diungkapkan kapten Persik Kediri Arthur Irawan. Mantan pemain PSS Sleman itu mengungkapkan bisa melihat Ronaldinho bermain secara langsung adalah hal yang menyenangkan.  

“Senang bisa bermain bersama Ronaldinho dan melihat bagaimana sentuhan serta ketenangannya dalam mengolah bola, selain itu visi bermainnya juga sangat baik sekali,” ujar Arthur.

Dari 2 laga yang dimainkan Persik Kediri di Trofeo Ronaldinho itu,  Fariz Aditama dkk mengalahkan Rans Nusantara dan Arema FC melalui drama adu penalti.

Di laga pertama Persik Kediri unggul dengan skor 4-2 setelah sepakan Christian Gonzales dan Syamsir Alam gagal menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie. Sementara di laga kedua, Adi Satryo menjadi pahlawan dengan menggagalkan 2 tendangan pemain Arema FC yakni Dedik Setiawan serta Segio Silva dan membawa tim kebanggaan Persikmania itu menang dengan skor 5-4. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES