Peristiwa Daerah

Diduga Akibat Arus Pendek, Gudang Samapta Polres Kediri Kota Dilalap Api 

Senin, 27 Juni 2022 - 20:47 | 27.96k
Proses evakuasi barang-barang yang ada di gudang logistik Samapta Polres Kediri Kota seusai api padam (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Proses evakuasi barang-barang yang ada di gudang logistik Samapta Polres Kediri Kota seusai api padam (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Salah satu bangunan di kompleks Markas Polres Kediri Kota, yakni gudang logistik Sat Samapta pada Senin (27/06/2022) sore terbakar.  

Api sendiri mulai terlihat sekitar pukul 16.00. Gudang logistik tersebut terdiri dari dua ruangan dengan satu pintu yang menyimpan sejumlah peralatan Sat Samapta seperti tameng, rompi, dan juga sejumlah sepeda motor. 

Penyebab munculnya api sendiri diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Sejumlah mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan api.  Lokasi gudang berada di sebelah selatan gedung utama Polres Kediri kota. 

"Alhamdulillah tidak sampai satu jam, sekitar pukul 5 kurang bisa kita minimalisir. Diduga penyebab karena adanya arus hubungan pendek," ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, yang juga menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Akibatnya adanya kejadian ini, sejumlah tahanan sempat dipindahkan namun kini telah dikembalikan ke sel. 

"Tahanan kita keluarkan sebentar karena asapnya juga tapi sekarang sudah kembali normal lagi. Untuk antisipasi saja tadi kita melakukan pemindahan tapi sudah kita kembalikan lagi," tambah Kapolres Kediri Kota. 

Pantauan di tempat kejadian, sampai sekitar pukul 19.00 para petugas Polres Kediri Kota masih melakukan evakuasi barang yang disimpan di gudang logistik tersebut. Total kerugian sendiri masih terus dihitung.Kapolres

"Sedang kita inventaris barang-barang yang ada," kata Kepala Polres Kediri Kota. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES