Peristiwa Daerah

Demi Tingkatkan Pelayanan, PLN Sumedang Gelar Pasukan dan Peralatan Jasa Konstruksi

Senin, 27 Juni 2022 - 18:58 | 53.25k
PLN UP3 Sumedang saat Gelar Pasukan dan Peralatan Penyedia KHS Jasa Konstruksi di Desa Licin Cimalaka Sumedang Jabar, Senin (27/6/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
PLN UP3 Sumedang saat Gelar Pasukan dan Peralatan Penyedia KHS Jasa Konstruksi di Desa Licin Cimalaka Sumedang Jabar, Senin (27/6/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP#) Kabupaten Sumedang (PLN Sumedang) terus meningkatkan pelayanan dalam memasok listrik lebih prima.

Oleh sebab itu, dalam upaya menjaring mitra kerja yang kompeten dan profesional sesuai standar, dilakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Penyedia Kontrak Harga Satuan (KHS) Jasa Konstruksi dengan tema Bekerja, Beribadah serta Bahagia di Desa Licin Cimalaka Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (27/6/2022). 

"Kami baru saja melakukan pengecekan kesiapan mitra kerja yang akan mengcover wilayah Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka. 

Dan hari ini kami mengumpulkan mitra kerja penyedia jasa untuk kontruksi kelistrikan. Baik pemasangan KWH meter, tiang, jaringan hingga sipil atau gardu-gardu PLN," ujar Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto. 

Redi menyebutkan, persiapan yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari kesiapan akhir para vendor dalam menghadapi kontrak baru untuk melanjutkan kontrak sebelumnya.

"Kami cek kesiapan akhirnya, baik personil maupun peralatannya. Kegiatan ini penting sekali karena kita harus melihat sesuai tidak apa yang mereka janjikan. Baik secara volume, kuantitas dan kualitas peralatan," jelasnya.

Terlebih lagi, sambung Redi, para mitra kerja tersebut di cek apakah sudah sesuai dengan kaidah-kaidah keselamatan tenaga kerja.  "Dalam kontrak baru ini ada penambahan vendor baru. Sehingga total vendor yang telah bekerjasama dengan PLN UP3 Sumedang sekitar 20 vendor.

Kalau jumlah personil, keseluruhan sekitar 350 petugas untuk mengcover Sumedang dan Majalengka," tuturnya. 

Menurut Redi, kegiatan gelar pasukan dinilai penting agar seluruh mitra kerja dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan dan SOP yang ada. Tidak hanya dituntut untuk bekerja cepat, tetapi juga didasari dengan tingkat safety setinggi-tingginya.

"Kami berharap juga para mitra ke depannya bisa lebih tertib administrasi dan lebih profesional, sehingga mampu meningkatkan kinerja lebih baik kedepannya. 

Mitra kerja ini sejatinya harus sesuai standar PLN sehingga bisa membangun dan memelihara jaringan listrik. Bahkan, dapat mengatasi gangguan kelistrikan secara cepat tanpa ada kendala," tukas Kepala PLN Sumedang Redi Zusanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES