Olahraga

Dua Atlet Berkuda Kota Probolinggo Raih Dua Medali Porprov Jatim 2022

Minggu, 26 Juni 2022 - 21:09 | 63.47k
Aksi berkuda atlet KONI Kota Probolinggo, di urutan ketiga. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)
Aksi berkuda atlet KONI Kota Probolinggo, di urutan ketiga. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua atlet pemula KONI Kota Probolinggo tampil mengesankan di ajang Porprov Jatim 2022. Keduanya adalah atlet cabang olahraga Berkuda atau Pordasi: Bintang (18), dan Dhani Kurniawan (18). 

Meski masih bau kencur, keduanya berhasil membawa pulang dua medali dalam kompetisi Berkuda pada ajang Porprov Jatim 2022, yang digelar di Lapangan Pancora Bondowoso, Minggu (26/6/2022). 

Bintang dan Dhani Kurniawan mengikuti kelas kompetisi dengan kategori. Yaitu kelas 1000 meter dengan nama Kuda Dharib, usia 2 tahun  dan tinggi 127 centimeter. 

Kemudian kelas 1200 meter, dengan nama kuda Black Bee, usia 2 tahun dan tinggi 141 centimeter. 

Pertunjukan pacuan kuda dua atlet itu berlangsung seru dan menegangkan. Di kelas 1000 meter, kuda Dharib itu mampu menduduki peringkat ketiga dan memperoleh medali perunggu. 

KONI-Kota-Probolinggo-b.jpgBintang, penunggang kuda kelas 1000 meter saat menerima medali perunggu. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

Sementara di kelas 1200 meter, kuda Black Bee berhasil menduduki peringkat kedua dan memperoleh medali perak. 

"Pertadingan kelas 1200 meter itu malah lebih seru dan menegangkan. Kejar-kejaran dengan kuda lawan sangat ketat. Kata penonton itu hanya selisih rambut," ungkap Sekretaris Cabor Berkuda Kota Probolinggo, Mohammad Amin Hasan. 

Meski belum sempat meraih medali emas, Amin Hasan mengaku bangga atas upaya dari dua atletnya. Sebab, mereka masih atlet pemula yang baru belajar beberapa bulan lalu. Bahkan jam terbangnya masih jauh dibandingkan atlet lawan yang pernah juara. 

Akan tetapi, kata dia, bukan berarti pihaknya tidak memiliki atlet profesional. Hanya saja, pihaknya ingin mengenalkan atlet lainnya dalam kejuaraan. Sementara atlet profesional akan disiapkan untuk ajang bergengsi lainnya. 

"Kami masih cabor baru, baru dua kali mendapat juara di kejuaraan nasional. Kami masih punya 32 ekor kuda, di antaranya 6 kuda pacu dan 3 kuda panahan. Tapi untuk saat ini kami bangga pada dua atlet pemula ini," ungkapnya. 

Sekedar informasi, sebanyak 54 cabor akan dipertandingkan dalam Porprov Jatim 2022, yang terbagi dalam 737 nomor pertandingan. 

Ajang bergengsi multicabag olahraga itu diikuti peserta sebanyak 14.486 orang. Terdiri dari 10.151 atlet, 3.512 official cabor, dan 823 official kontingen, yang akan memperebutkan 5.183 keping medali. 

Sementara KONI Kota Probolinggo mengutus 135 atlet, yang terdiri dari 81 atlet putra, dan 54 atlet putri. Mereka akan terjun di 20 cabor prestasi, dan 1 cabor eksibisi yaitu Berkuda di Porprov Jatim 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES