Politik

Golkar Kabupaten Cirebon Targetkan Kemenangan Pada Pemilu 2024

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:19 | 38.11k
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, TB Ace Hasan memukul Gong tanda dibukanya Rakerda Golkar Kabupaten Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, TB Ace Hasan memukul Gong tanda dibukanya Rakerda Golkar Kabupaten Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, partai politik mulai tancap gas untuk berusaha memenangkan kontestasi Pesta demokrasi 5 tahunan.

Masing-masing partai mematok target, dari mulai memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Di Kabupaten Cirebon, DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon juga memasang target Hatrick kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pihaknya membuat langkah strategis untuk pemenangan Pemilu.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, TB H. Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Rakerda Partai Golkar Kabupaten Cirebon merupakan agenda organisasi yang bertujuan untuk merumuskan program-program dalam rangka pemenangan. 

Sedikitnya, ada 3 langkah strategis yang akan dijalankan Golkar untuk menyapu bersih kemenangan Pemilu 2024. Diantaranya adalah, pemenangan Pileg, yang kedua pemenangan Presiden, dan yang ketiga kemenangan Pilkada.

"Kami ingin menekankan kepada kader Partai Golkar di Kabupaten Cirebon agar fokus terlebih dahulu untuk memenangkan pemilihan legislatif," sebutnya, usai pelaksanaan Rakerda Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Minggu (26/6/2022)

Ace mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon yang menargetkan perolehan 10 kursi DPRD Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2024 nanti. 

"Golkar Kabupaten Cirebon mampu menaikan perolehan kursi dari sebelumnya 5 kursi, dan pada Pemilu 2019 dapat 7 kursi. Untuk Pemilu 2024 mereka juga pasang target menjadi 10. Untuk menaikan dari 7 kursi menjadi 10 kursi tentunya bukan hal yang mudah, karena itu perlu ada program-program strategis yang tepat dan program yang jitu," katanya. 

Ia juga menegaskan, setiap kader Golkar wajib memenangkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024. Untuk itu pihaknya menginstruksikan, agar setiap kader mensosialisasikan nama Ketua Umum kepada masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para kader agar segera mensosialisasikan pak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena kita tahu, itu sudah menjadi keputusan Partai bahwa beliau  (Airlangga) adalah calon presiden dari Partai Golkar," ungkapnya.

Terkait kemenangan pada Pilkada, Ace menekankan agar Golkar Kabupaten Cirebon fokus pada pemenangan Pileg terlebih dahulu. Pasalnya, kemenangan Pilkada 2024 tergantung hasil dari Pileg.

"Untuk menang Pilkada itu salah satu parameternya adalah kemenangan di dalam pemilihan legislatif, kalau Golkar bisa mendapatkan 20 persen suara di dalam pileg 2024, itu akan menjadi modal yang berharga untuk dapat mencalonkan kadernya sendiri," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh R Merdeka menjelaskan rakerda dan pendidikan politik merupakan forum untuk menuangkan program-program secara langsung dan tidak langsung. Rakerda ini juga tentunya menjadi momentum untuk menargetkan program yang sudah ada.

"Ketika saya ditanya apa sih target kedepan, ya ini jawabannya lewat Rakerda. Karena peta disetiap Kecamatan itu berbeda-beda, maka kami siapkan saluran aspirasi di akar rumput untuk mengakomodir setiap aspirasi kader kami," ujarnya.

Menurut Teguh, salah satu langkah yang nanti akan terus digalakan adalah bagaimana menjaring kaum milenial untuk bergabung bersama Golkar. Dirinya juga mengaku sudah kembali mengaktifkan Ormas Partai Golkar, dan juga tokoh Agama untuk berjuang memenangkan Partai Golkar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES