Olahraga

Terjunkan 8 Atlet, KONI Kota Probolinggo Bidik 3 Medali Porprov Jatim 2022

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:07 | 43.97k
Atlet KONI Kota Probolinggo saat bertanding catur melawan atlet Surabaya. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)
Atlet KONI Kota Probolinggo saat bertanding catur melawan atlet Surabaya. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menghadapi Porprov Jatim 2022, KONI Kota Probolinggo sudah menyiapkan atlet terbaiknya untuk mendulang medali. Untuk cabang olahraga (cabor) catur, KONI optimis mampu meraih 3 medali.

Pertandingan catur itu digelar di Hotel Palm, Bondowoso, selama 6 hari, dari tanggal 26 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022. Cabor catur menerapkan tiga ketegori pertandingan, yaitu catur kilat dengan waktu permainan 3 menit; catur cepat dengan 15 menit; dan catur klasik dengan waktu 60 menit.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau Percasi Kota Probolinggo, Mohammad Abas mengatakan, pihaknya menerjunkan 8 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 2 putri. Mereka akan bertanding di 4 kelompok, yaitu perorangan putra, perorangan putri, ganda campuran, dan regu putra.

"Atlet yang diutus telah mengikuti seleksi yang telah dilakukan sebelumnya. Agar atlet benar-benar siap dan mampu untuk bertanding melawan atlet daerah lain," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Naker Kota Probolinggo itu.

Atlet-KONI-Kota-Probolinggo-b.jpg

Pihaknya yakin, Porprov tahun ini mampu menyumbangkan tiga medali, yaitu 2 medali emas dan 1 medali perak. Sementara kompetisi sebelumnya, cabor catur mampu meraih 2 medali emas.

"Kompetisi saat ini ada tambahan match baru, jadi kami targetkan 1 perak itu untuk kategori yang baru ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Plt Camat Mayangan Kota Probolinggo itu.

Sekadar informasi, sebanyak 54 cabor dipertandingkan dalam Porprov Jatim 2022. Jumlah itu terbagi dalam 737 nomor pertandingan, dengan jumlah peserta sebanyak 14.486 orang, terdiri dari 10.151 atlet, 3.512 official cabor, dan 823 official kontingen, yang akan memperebutkan 5.183 keping medali.

Sementara KONI Kota Probolinggo menurunkan 135 atlet, yang terdiri dari 81 atlet putra, dan 54 atlet putri. Mereka akan terjun di 20 cabor prestasi, dan 1 cabor eksibisi yaitu berkuda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES