Pemerintahan

Bawa Misi Perdamaian untuk Ukraina dan Rusia, Presiden Jokowi: Mohon Doanya

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:53 | 37.03k
Presiden Jokowi saat akan ke Eropa. (FOTO: Facebook Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi saat akan ke Eropa. (FOTO: Facebook Presiden Jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi (Joko Widodo) meminta doa kepada masyarakat Indonesia. Itu karena ia akan dalam agenda membawa misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.

"Mohon doa dari rakyat di seluruh Tanah Air untuk lancarnya perjalanan ini. Saya bersama Ibu Negara dan rombongan terbatas, hari ini memulai perjalanan kunjungan ke beberapa negara," katanya dikutip TIMES Indonesia dari Facebook resminya Minggu (26/6/2022).

Kepala Negara menjelaskan, pertama-tama, ia akan ke Munich, Jerman, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. "Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," jelasnya.

Dari Jerman, Presiden Jokowi memulai misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia. Mantan gubernur DKI Jakarta itu akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin.

"Di dua negara tersebut, saya mengusung misi yang sama: mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang," jelasnya.

Setelah itu, Presiden Jokowi ke Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara kedua negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES