Indonesia Positif

HMI Cabang Indramayu Gelar Pelatihan Jurnalistik, Berharap Lahir Penulis Hebat

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:46 | 29.95k
General Manager Times Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat, menjadi pembicara dalam Pelatihan Jurnalistik yang digelar HMI Cabang Indramayu. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia).
General Manager Times Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat, menjadi pembicara dalam Pelatihan Jurnalistik yang digelar HMI Cabang Indramayu. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUHMI Cabang Indramayu menggelar Pelatihan Jurnalistik di Aula Kejaksaan Negeeri Indramayu, Minggu (26/6/2022).

Ketua Pelaksana kegiatan Diki Afriyana mengatakan pelatihan jurnalistik ini bertujuan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang jurnalistik.

Sesuai tema kegiatan yakni "Membangun Kreativitas mahasiswa dalam dunia Jurnalistik guna menjawab tantangan global di era digital".

"Para peserta diharapkan mampu memahami teori jurnalistik dan juga menulis. Menulis berita, opini, dan lainnya," terangnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Indramayu Robi Saputra menambahkan, kegiatan jurnalistik ini untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa pada dunia jurnalistik. Sehingga dapat menjadi awal untuk menumbuhkan dunia kepenulisan.

“Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa bisa terampil dalam dunia tulis menulis khususnya dalam hal karya jurnalistik,” ujar Robi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu, Aan Hendrajana, melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Agus Mustaqim menyampaikan rasa terimakasihnya kepada HMI Cabang Indramayu yang telah berinisiatif menyelenggarakan Pelatihan jurnalistik. Kegiatan tersebut menjadi penting seiring perlunya literasi media dan kemampuan menulis.

"Semoga nantinya para mahasiswa ini bisa juga menjadi kontributor atau penulis yang handal yang hebat dan mampu memiliki karya yang diperhitungkan," ucapnya. 

Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut para mahasiswa dibekali pengetahuan dunia jurnalistik oleh beberapa narasumber. Diantaranya General Manager Times Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat, Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedi S Musashi dan Iing Irwansyah, selaku Pimpinan Redaksi Aksara Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES