Politik

Solid Hingga ke Daerah, Parpol Koalisi KIB di Gresik Samakan Visi

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:25 | 35.11k
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim (Tengah), Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman dan Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda berfoto usai silaturahmi di Kantor DPD Partai Golkar Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim (Tengah), Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman dan Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda berfoto usai silaturahmi di Kantor DPD Partai Golkar Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menjelang Pemilu 2024 partai politik mulai memanasi mesin. Di Gresik, petinggi parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bertemu. Ini bukti mereka solid hingga ke daerah.

Dikemas dengan sederhana, pimpinan Partai Golkar, PAN dan PPP Gresik terlihat guyub dan rukun. Bahkan, harmonis. Setelah silaturahmi, ada makan bersama.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan siltaurahmi dibangun untuk menyamakan presepsi dan menindaklanjuti intruksi pimpinan pusat ketiga partai.

"Kami di daerah meneruskan pola kerjasama seperti di pusat untuk pemilu 2024, ini untuk mengimplementasikan program visi misi," Kata Nurhamim usai silaturahmi KIB di Kantor DPD Partai Golkar Gresik, Minggu (26/6/2022).

Pria yang akrab disapa Anha ini yakin, koalisi yang terbentuk tak akan menganggu perolehan suara di masing-masing partai. Hal itu karena, Partai Golkar PPP dan PAN sudah punya basis sendiri-sendiri.

"Urusan elektoral punya basis masing-masing. Kerja politik sesungguhnya memberikan pendidikan politik sehingga prosedur kepada masyarakat. Sehingga tak terkesan transaksional," imbuhnya.

Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman menambahkan, pendidikan politik kepada masyarakat merupakan tujuan utama. Hal ini sejalan dengan perintah partai yang mengedepankan politik nilai.

Saat ini, imbuh Faqih proses demokrasi sedang tidak baik-baik saja. Partai politik, memiliki peranan penting dalam upaya mencerdaskan masyarakat.

"Tentu kita ingin kembangkan politik nilai, meski tidak mudah tapi akan kita lakukan, pendidikan politik harus dilakukan terus," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda berharap kolasi ini bisa terus terjalin hingga Pileg maupun Pilkada 2024. Ketiga partai ini, terang Huda sudah tak diragukan lagi kesolidannya. 

"Jadi tidak diragunkan lagi kesolidan kita, bahkan sudah sejalan sejak dulu karena sama sama mendukung calon yang sama di Pilkada," harapnya usai silaturahmi parpol koalisi KIB di Gresik solid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES