Politik

Dani Mardani Diusung Sebagai Bakal Calon Walikota Cirebon 2024

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:32 | 46.43k
Konferensi pers DPD PAN Kota Cirebon usai pelaksanaan Rakerda. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Konferensi pers DPD PAN Kota Cirebon usai pelaksanaan Rakerda. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Cirebon mulai memanaskan mesin partainya.

Hari ini, Minggu (26/6/2022) mereka menggelar rapat kerja daerah untuk menentukan langkah strategis dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Kota Cirebon 2024 mendatang.

Dari rakerda tersebut, DPD PAN Kota Cirebon mengeluarkan beberapa rekomendasi serta mengusung beberapa nama yang akan dicalonkan oleh PAN pada Pilpres, dan juga Pilkada Jawa Barat serta Pilkada Kota Cirebon.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, salah satu keputusan Rakerda diantaranya adalah mengusung dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Cirebon pada Pilkada 2024. 

"Dalam rakerda ini bersepakat, dan memutuskan secara aklamasi saya diberikan mandat untuk menjadi calon wali atau wakil wali kota Cirebon pada Pilkada 2024 nanti," kata Dani, usai pelaksanaan Rakerda di salah satu Hotel yang ada di Kota Cirebon. 

Selian itu, lanjut Dani, dalam rakerda tersebut juga mengusulkan nama-nama calon Presiden dan calon Gubernur Jawa Barat mendatang.

"Kita juga sudah bersepakat bahwa DPD PAN Kota Cirebon mengusulkan beberapa nama calon Presiden yakni Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Tohir, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Kemudian, untuk calon Gubernur Jawa Barat, kami mengamanatkan kepada Desy Ratnasari," lanjut Dani.

Dani menjelaskan, DPD PAN Kota Cirebon saat ini fokus dan berkonsentrasi terhadap pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Pihaknya juga mematok target penambahan kursi di DPRD Kota Cirebon. 

"Saat ini fokus kami adalah lebih kepada Pileg dan Pilpres terlebih dahulu, target kita minimal memperoleh minimal 1 kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Jadi kalau Kota Cirebon ada 5 Dapil, kursi kita menjadi 5. Ini menjadi langkah awal menuju Pilkada Kota Cirebon nanti," jelasnya.

Dani menegaskan, bakal caleg PAN Kota Cirebon harus melakukan rekrutmen sekurang-kurangnya sebanyak 200 relawan di setiap dapilnya. Dia juga menyebutkan, setiap daerah akan dikunjungi oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melalui safari politik.

"Nanti akan dikunjungi langsung oleh Ketua Umum PAN secara safari dan marathon, untuk memastikan seberapa serius masing-masing bakal calon legislatif (bacaleg) ini dalam pada pertarungan 2024 mendatang. Dalam rangka pengamanan perolehan suara nanti, InsyaAllah PAN Kota Cirebon akan penuhi 100 persen saksi di TPS maupun kelurahan, kecamatan dan di KPU," tandasnya. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES