Indonesia Positif

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Majalengka Gelar Kontes Burung Berkicau

Minggu, 26 Juni 2022 - 18:26 | 33.39k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi membuka kontes burung berkicau. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi membuka kontes burung berkicau. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPolres Majalengka, Polda Jawa Barat, menggelar kontes burung berkicau, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di halaman mapolres setempat, Minggu (26/6/2022).

Selain itu, kontes tersebut juga sengaja digelar sekaligus untuk menyalurkan hobi penggemar burung yang diharapkan bisa menjadi daya tarik pariwisata bagi daerah tersebut.

"Kontes ini baru pertama kali diadakan," kata Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi kepada TIMES Indonesia di Majalengka.

AKBP-Edwin-Affandi-b.jpg

Ia mengatakan, kontes burung berkicau tersebut mengusung tema "Kapolres Cup". Edwin berharap, dengan adanya lomba burung berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik.

"Semoga ini menjadi sinergitas yang baik anatara Polri khususnya Polres Majalengka dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau," ujarnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih terhadap para kicau mania Majalengka yang sudah hadir dan turut serta memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, tahun 2022.

"Lomba kicau mania ini sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah," ungkapnya.

AKBP-Edwin-Affandi-c.jpg

Edwin menjelaskan, dalam kontes kali ini terdapat berbagai macam burung yang di lombakan. Seperti murai batu, cucak ijo, kenari, lovebird, kacer, branjangan, anis merah dan trucukan.

"Semua kelas lomba burung berkicau, berjumlah 34 kelas. Hadiah utama, kami siapkan pada kelas Murai Bhayangkara berupa Piala Kapolres dan juga uang pembinaan," terangnya.

Dalam lomba kicau mania ini, kata dia, untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Majalengka saja, melainkan ada komunitas yang datang dari luar Majalengka.

"Kami berharap dari event ini akan tercipta burung kicau yang bagus dan dapat meningkatkan gengsi kelas burung kicau hingga ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES