Peristiwa Daerah

Gubernur Sumsel Ingatkan Jemaah Calon Haji Patuhi Prokes

Minggu, 26 Juni 2022 - 18:07 | 28.86k
Jemaah Calon Haji Sumsel yang akan diberangkatkan. (Foto: Dok. Pemrov Sumsel)
Jemaah Calon Haji Sumsel yang akan diberangkatkan. (Foto: Dok. Pemrov Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sebanyak 3183 jemaah calon haji (JCH) Provinsi Sumatera Selatan diminta untuk menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Kita patut bersyukur bisa kembali memberangkatkan para jamaah calon haji, dimana selama dua tahun belakangan ini sempat tertunda akibat pandemi covid-19," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (26/6/2022) dalam keterangan persnya.

Menurutnya suasana haji sudah sangat dirindukan sekali, untuk itu para jamaah calon haji asal Sumatera Selatan yang akan diberangkatkan harus bersyukur.

"Ibadah haji merupakan panggilan. Tidak dari ukuran uang dan tinggi jabatan kalau belum di panggil, belum tentu bisa berangkat, Maka kita harus syukuri karena tidak semua orang ada kesempatan untuk menunaikan ibadah haji," terangnya. 

Jemaah-Calon-Haji-b.jpg

Diketahui, Provinsi Sumsel di luar Pulau Jawa mendapatkan kesempatan kuota yang cukup banyak. Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada para jemaah untuk tetap selalu ikuti semua petunjuk yang diarahkan oleh petugas agar perjalanan ini tidak menjadi sia-sia.

"Kita mendapatkan kuota sebanyak 3183 jamaah, agar perjalanan ini tidak sia-sia ikuti semua petunjuk yang di arahkan. Tetap selalu menjaga kesehatan, jangan egois, jaga selalu silaturahmi dan kekompakan serta tetap menjaga prokes," ujar Mantan Bupati OKU Timur.

Dia menambahkan jemaah calon haji agar membawa nama baik daerah karena sumsel salah satu jamaah terbanyak. "Semoga para jemaah ini menjadi haji mabrur," tutur Gubernur Sumsel H Herman Deru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES