Peristiwa Internasional

Kenalan dengan si Happy Face, Anjing Terjelek di Dunia

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:59 | 74.28k
Mr. Happy Face, anjing terjelek di dunia. (Foto: Josh Edelson/Agence France-Presse — Getty Images) 
Mr. Happy Face, anjing terjelek di dunia. (Foto: Josh Edelson/Agence France-Presse — Getty Images) 

TIMESINDONESIA, JAKARTASejalan dengan dibukanya berbagai festival dan kegiatan sosial lain, sebuah kelompok pecinta anjing di California, AS menggelar lomba anjing terjelek di AS. Lomba tersebut menobatkan Mr. Happy Face sebagai world ugliest dog atau anjing terjelek di dunia yang berhasil memenangkan gelar tersebut.

Happy Face merupakan anjing peranakan campuran cihuahua dengan monster. Pasalnya mukanya sama sekali tak menunjukkan keimutan bahkan lebih mengarah kepada seram. Diketahui, cihuahua biasanya memiliki predikat lucu dan imut. Namun tidak dengan Happy Face.

Happy face memiliki perawakan tanpa bulu dengan mulut ompong tanpa gigi. Mukanya juga bopeng-bopeng dan berwarna hitam coklat, membuatnya lebih mirip hyena. Sekejap jika diperhatikan lebih lanjut Happy Face memiliki wajah mirip baboon atau wajah gendut gorilla.

Kondisinya saat ini dipengaruhi oleh sejarahnya sebelum tinggal bersama pemiliknya saat ini. Anjing ini ditemukan di sebuah rumah hoarder atau rumah super jorok dengan segala sampah di dalamnya. Cihuahua ini diketahui pernah mendapatkan kekerasan yang menyebabkan bentuk wajahnya berubah.

Tak berhenti disitu, nasib sial Happy Face masih saja terus mendera meskipun kini dirinya telah diselamatkan dan tinggal dengan pemilik yang bertanggungjawab. kini anjing tersebut harus berjuang melawan tumor dan memiliki masalah saraf sehingga membuatnya harus memakai popok setiap saat.

Belum lagi kesulitannya untuk berdiri tegak yang membuatnya berjalan terseok-seok. Dilansir dari New York Times semua masalah ini membuatnya berjalan dengan kepala miring dan seringnya menjulurkan lidah setiap saat.

Jeneda Benally pemillik  happy Face saat ini memutuskan mengikutsertakan Happy Face dalam lomba tersebut dan mencoba keberuntungannya setelah semua kesialan yang pernah dideritanya. Lomba anjing terjelek ini dilangsungkan di Petaluma, California, AS  pada Jumat (24/6/2022). 

"Sangat jelas Mr. Happy Face lah yang berhak menjadi pemenang lomba ini. Segala kesulitan yang telah dialami anjing ini dan cerita kehidupan masa lalunya, sungguh menakjubkan," ungkap Debra Mathy, salah seorang juri dalam kontes anjing terjelek di AS.

Dalam kontes ini Mr. Happy Face dan pemiliknya  berhasil memenangkan hadiah $1,500 atau sekitar Rp 20 Juta. Anjing terjelek di dunia yang kini berusia 17 tahun ini beserta Benally juga berhak mendapatkan paket perjalanan wisata gratis ke New York AS.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES