Indonesia Positif

Inisiasi Vaksin Pancasila, Kapolres Malang Puji Kiprah Pemuda Pancasila dan Duta Pancasila

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:32 | 33.36k
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika pembukaan Vaksin Pancasila. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika pembukaan Vaksin Pancasila. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memuji kiprah Pemuda Pancasila dan Duta Pancasila Kabupaten yang menggelar Vaksin Pancasila di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022).

Apresiasi ini disampaikan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika membuka kegiatan Vaksin Pancasila yang tersedia sebanyak seribu dosis untuk vaksin 1, 2 dan Booster.

Priyo-Sudibyo-ketika-meninjau-Vaksin-Pancasila.jpgKetua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika meninjau Vaksin Pancasila. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia) 

"Terima kasih rekan-rekan Pemuda Pancasila yang sudah menginisiasi Vaksin Pancasila dalam rangka Bulan Bung Karno," ujar Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski tren Covid-19 sudah menurun, vaksinasi masih perlu digencarkan. Lantaran hal tersebut untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

"Kita tahu bahwa Indonesia masih dalam Pandemi. Belum masuk endemi. Ada tiga hal utama yang membawa kita masuk endemi," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

AKBP-Ferli-Hidayat-5.jpgKapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika memberikan hadiah sepeda kepada peserta vaksin Pancasila. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

AKBP Ferli Hidayat menyebutkan, tiga hal yang membawa ke Endemi diantaranya, transmisi kasus Covid-19, kapasitas respon yang kaitannya dengan testing, tracing dan treatment.

"Dan yang ketiga ini tidak kalah penting adalah vaksinasi. Semakin banyak masyarakat yang divaksin hingga Booster, maka semakin cepat kita masuk tahapan endemi," ungkapnya.

Maka dari itu kata dia, maka dibutuhkan percepatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila dan Duta Pancasila yang menggelar Vaksin Pancasila memperingati Bulan Bung Karno.

"Harapannya ini tidak hanya dilakukan pada saat Bulan Bung Karno. Melainkan terus konsisten dilakukan kedepannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo menjelaskan,  dalam Vaksin Pancasila juga digelar pemberi pemahaman Pancasila terutama kepada pemuda maupun generasi Milenial.

"Tidak ada ideologi apapun kecuali Pancasila. Itu harus terus disosialisasikan kepada masyarakat karena untuk mengantisipasi paham-paham Radikalisme," sebutnya.

Sebagai informasi, selain Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, hadir pula dalam pembukaan Vaksin Pancasila yang digelar Pemuda Pancasila yakni dua Anggota DPRD Kabupaten Malang, Fathurrahman dan Amarta Faza. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES