Indonesia Positif

Perayaan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, Gowes Bareng Gubernur Jatim

Minggu, 26 Juni 2022 - 13:43 | 34.02k
Gowes bareng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama masyarakat Mojokerto dalam perayaan HUT ke-104 Kota Mojokerto, Minggu (26/6/2022). (Foto: Dok. Pemkot Mojokerto for TIMES Indonesia)
Gowes bareng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama masyarakat Mojokerto dalam perayaan HUT ke-104 Kota Mojokerto, Minggu (26/6/2022). (Foto: Dok. Pemkot Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Antusiasme warga Mojokerto dalam perayaan Hari Jadi ke-104 kembali terlihat. Kali ini, Pemkot Mojokerto menggelar Gowes bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Minggu (26/6/2022). Ribuan orang berkumpul di Lapangan Surodinawan yang menjadi garis start gowes untuk berkeliling kota.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga bisa bersama-sama menjadi warga yang sehat dan hebat.

“Semoga perekonomian Kota Mojokerto segera bangkit agar seluruh pembangunan di Kota Mojokerto mengalami kemajuan yang pesat dan warganya semua menjadi warga yang hebat. Semoga semuanya sehat berkat upaya dan ikhtiar kita untuk berperilaku hidup sehat,” ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota.

Terpisah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah menyampaikan agar moment HUT ke-104 Kota Mojokerto bisa menjadi spirit untuk kian memajukan, memakmurkan, dan menyejahterakan seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto.

"Terutama untuk bersama sama memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas daerahnya di tengah pemulihan ekonomi pasca melandainya Covid-19," ujar Khofifah.

"Saya berdoa masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari mara bahaya sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat," sambungnya.

Tak hanya gowes, Gubenur Khofifah dan Ning Ita pun juga menyapa warga yang telah melakukan senam pagi di beberapa titik. Bahkan ditengah perjalanan kedua pemimpin perempuan ini juga menyapa para siswa yang berjejer rapi di depan sekolah dengan mengunakan pakaian khas pelajar pribumi di era Sukarno kecil.

Salah satu peserta gowes, Ana warga Losari, Kabupaten Mojokerto mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bergabung untuk gowes bersama orang nomor satu di Jawa Timur ini.

“Seneng bisa gowes rame-rame, sayangnya tadi tidak bisa foto bareng Bu Gubernur,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Novilina warga Prajurit Kulon. Ia mengaku senang karena bisa merasakan momentum ini.

“Ini merupakan hal yang seru karena bisa gowes bareng-bareng, dan kalau bisa ini jadi event tahunan dan bisa dapat hadiahnya juga,” harapnya.

Sebelum meninggalkan Lapangan Surodinawan, Ning Ita mengundi hadiah motor. Yang dimenangkan oleh Endang Sri Utami warga Kedungsari, Kecamatan Magersari.

“Bersyukur, alhamdulillah ya, ini rezeki yang tidak terduga dan semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga. Karena motor saya yang satu sudah rusak, jadi yang satunya buat gantian dan saat ini butuh sepeda untuk kerja,” kata pengajar di TK Al Amin Meri ini usai acara Gowes yang digelar Pemkot Mojokerto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES