Indonesia Positif

Milad ke-57 UMP, Ribuan Pecinta Olahraga Sepeda Gowes Keliling Purwokerto

Minggu, 26 Juni 2022 - 10:45 | 63.49k
Para pesepeda yang meriahkan Milad ke 57 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Minggu pagi (26/6/2022).(FOTO : Humas UMP For TIMES Indonesia)
Para pesepeda yang meriahkan Milad ke 57 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Minggu pagi (26/6/2022).(FOTO : Humas UMP For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Ribuan pesepeda dari berbagai penjuru Tahah Air hadiri Milad ke-57 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Milad ke-57 UMP), Banyumas Jawa Tengah, Minggu pagi (26/6/2022).

Acara yang dikemas dalam acara Gowes Bareng UMP Bersepeda bertajuk Semangat Tumbuh Bersama itu dimulai dari Kampus 1 Ahmad Dahlan.

Kepada TIMES Indonesia, Rektor UMP DR. Jebul Suroso mengatakan meski harus dilakukan dengan protokol kesehatan namun pesepeda dari berbagai komunitas antusias meramaikan olahraga ini.

Milad-ke-57-UMP-a.jpg

"Pesepeda dari seluruh Tanah Air datang ke UMP. Kita ada berbagai komunitas pesepeda dari berbagai tempat. Mereka hadir dalam rangka milad UMP yang ke-57. Ini juga menandai Insya Allah covid sudah mulai melandai, meskipun olahraga ini tetap harus dilakukan dengan protokol yang kita terapkan," katanya.

Ditambahkan, kebahagiaanya bersama para pesepeda sambil memperingati UMP yang ke-57 adalah dengan cara mengeksplor Purwokerto sebagai kota yang menarik.

"Rute kita coba eksplor Purwokerto. Kita ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Internasional bahwa Purwokerto itu menarik. Ada destinasi yang bagus, ada Menara pandang, menara Teratai yang akan kita lihat kesana. Ada banyak juga jalur yang nyaman untuk kita lalui bagi para pesepeda," jelasnya.

Milad-ke-57-UMP-b.jpg

Lebih jauh Rektor UMP mengatakan bersepeda di momen Milad ke-57 UMP ini dilakukan untuk kesehatan, silaturahmi, menyenangkan dan mempromosikan wisata Purwokerto biar banyak yang datang ke Kota yang berjuluk kota Satria. "Peserta terdaftar 1500, tapi tampaknya masih banyak yang datang ke sini. Dan itu semua gratis untuk umum," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES