Peristiwa Daerah

Asep Noordin Sebut Keturunan Alfi Hasan Burujul Jadi Tonggak Kolaborasi Religius Nasionalis

Minggu, 26 Juni 2022 - 10:12 | 67.82k
Asep Noordin yang juga Ketua DPRD Pangandaran saat menghadiri silaturahmi keturunan Eyang Alfi Hasan di Burujul Kecamatan Cigugur (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Asep Noordin yang juga Ketua DPRD Pangandaran saat menghadiri silaturahmi keturunan Eyang Alfi Hasan di Burujul Kecamatan Cigugur (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANAsep Noordin yang juga sebagai Ketua DPRD Pangandaran menyebutkan, keturunan Alfi Hasan di Blok Burujul, Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran jadi tonggak kolaborasi religius nasionalis.

Ungkapan tersebut dikatakan Asep Noordin saat menghadiri acara silaturahmi keturunan Eyang Alfi Hasan dan melihat kondisi juga perkembangan keturunan dari Eyang Alfi Hasan.

"Keturunan Eyang Alfi Hasan ini ada yang jadi ulama dan ada juga yang jadi umara," kata Asep, Minggu (26/6/2022).

Beberapa Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat banyak yang memiliki keterkaitan erat secara silsilah dari Eyang Alfi Hasan. Begitu pun juga yang berada di Pemerintah di Jawa Barat baik di eksekutif dan legislatif banyak dari keturunan Eyang Alfi Hasan.

"Kita sebagai keturunan dari Eyang Alfi Hasan saat ini sudah harus bersatu dan berpikir untuk kemajuan masyarakat dan ummat," tambah Asep.

Asep menegaskan, jika pun ada perbedaan cara pandang diantara keturunan Eyang Alfi Hasan merupakan sunnatullah atau dalam bahasa akademis disebut hukum alam.

"Meski berbeda pendapat, berbeda cara pandang secara politis kita tetap merupakan keturunan Eyang Alfi Hasan," tegas Asep.

Kendaraan identitas politis bukan suatu tujuan, tetapi tujuan dari itu semua semata untuk mencari ridho Allah SWT di muka bumi.

Asep berpesan, keturunan Eyang Alfi Hasan yang saat ini memiliki kedudukan dan jabatan untuk menjalankan kedudukan dan jabatannya secara bijaksana dan berpihak untuk kemaslahatan masyarakat dan ummat.

"Saya secara pribadi memang Ketua DPRD di Pangandaran, tetapi jika sudah berbicara soal keturunan dari Eyang Alfi Hasan harus disadari bahwa jabatan hanya titipan sementara di dunia saja," papar Asep.

Melalui silaturahmi keturunan Eyang Alfi Hasan, Asep Noordin berharap jadi sebuah tonggak sejarah yang menyatukan kultur religius dan kultur nasionalis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES