Indonesia Positif

Lepas Atlet IPSI Surabaya Berlaga di Porprov Jatim, BHS Target Juara Umum 

Minggu, 26 Juni 2022 - 08:33 | 30.32k
Ketum IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberikan doa dan semangat kepada para atlet jelang laga Porprov Jatim VII di Lumajang, Minggu (26/6/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketum IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberikan doa dan semangat kepada para atlet jelang laga Porprov Jatim VII di Lumajang, Minggu (26/6/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Surabaya (IPSI Surabaya) Bambang Haryo Soekartono (BHS) melepas 23 atlet berlaga di ajang Porprov Jatim VII 2022.

BHS mengatakan sejauh ini persiapan para atlet telah maksimal. Terbukti mereka lolos 17 kelas dari 19 kelas yang ada. Ia juga berharap tim mampu memberikan capaian maksimal. 

"Terutama targetnya adalah juara umum," katanya usai pelepasan dan doa bersama di Kawasan Siola Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu (26/6/2022) pagi. 

atlet-jelang-laga-Porprov-Jatim-VII-2.jpg

Namun, tambah BHS, IPSI Surabaya sendiri menargetkan para atlet mampu memboyong lebih dari 6 medali emas kendati target KONI sendiri hanya sekitar 4 medali emas.

"Saya pikir mampu untuk kita lakukan itu melihat dari evaluasi hasil Pra Porprov yang kemarin di Bojonegoro," tambahnya. 

Menurut BHS semua lawan berat untuk dihadapi. Akan tetapi ia meminta atlet tetap fokus dalam memberikan yang terbaik untuk Surabaya. 

Anggota DPR RI 2014-2019 ini juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan memastikan kondisi harus tetap prima agar mampu mengukir prestasi.

"Saya mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Surabaya kepada tim ini agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya," kata dia.

atlet-jelang-laga-Porprov-Jatim-VII-3.jpg

Perwakilan pelatih, Achmad Jamaluddin mengatakan, seluruh persiapan atlet mulai dari Pra Porprov hingga Porprov bertujuan agar target benar-tercapai. 

"Persiapan Insya Allah kita sudah siap untuk meraih tiket untuk Porprov ini kita juara umum," kata Jamal. 

Meskipun gagal dalam dua kelas tanding, Jamal optimistis kekuatan ini mampu membawa Kontingen IPSI Surabaya meraih juara umum. 

Senada, Tim Monitor dan Evaluasi (Monev) IPSI, Herman Rifai berpesan agar para atlet pantang menyerah. Karena mereka telah berlatih keras menuju juara. 

"Kita sudah berdoa. Mudah-mudahan Allah memberikan hidayahnya kepada atlet-atlet Surabaya untuk mencapai sukses yaitu juara," ujarnya. 

Herman sendiri berharap mereka mampu menggondol sembilan medali emas. 

"Optimistis Insya Allah," ungkap Herman yakin. 

Apalagi selama ini didukung oleh performa portofolio para atlet. IPSI Surabaya telah membuktikan sebagai juara umum selama ajang Porprov I hingga Porprov V. Kendati absen sekali juara umum pada Porprov VI di Lamongan tahun lalu. "Kita sama cuma selisih perunggu aja," kata Herman yang juga merupakan Tim Disiplin IPSI Jatim tersebut saat mendampingi BHS dalam acara pelepasan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES