Indonesia Positif

Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Bakar 150 Kg Ikan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:48 | 28.84k
Acara Festival Bakar Ikan Nusantara PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)
Acara Festival Bakar Ikan Nusantara PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Cirebon menggelar acara festival bakar ikan nusantara, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan yang digelar di  sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Jl Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon ini dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

Festival bakar ikan Nusantara tersebut dikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Cirebon dan dilaksanakan secara serentak di seluruh DPC PDI Perjuangan Se-Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Imron mengatakan, melalui festival bakar ikan nusantara ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat agar mencintai kuliner dalam negeri sendiri.

"Agar badan kita sehat, badan kita kuat dan juga segar, maka kita harus dibiasakan makan makanan yang bergizi di antaranya yaitu makan ikan," katanya.

Menurut Imron, festival bakar ikan nusantara tersebut digelar berdasarkan instruksi dari DPP PDIP. Setelah itu, ikan yang sudah dibakar dimakan bersama dengan pengurus DPC. 

"Hari ini kita membakar ikan sebanyak 150 Kg ikan laut dan ikan air tawar," tuturnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar gemar memakan ikan. Terlebih lagi, Indonesia yang merupakan negara maritim, tentunya memiliki ikan yang berlimpah.

"Ikan juga bisa mencegah terjadinya stunting, jadi untuk orang yang baru nikah dan ibu hamil harus banyak makan ikan. Agar nanti saat anaknya lahir itu sehat," tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Imron. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES