Hukum dan Kriminal

DPD KNPI Kota Cirebon Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

Sabtu, 25 Juni 2022 - 22:57 | 85.99k
Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, R Jarum (kanan) bersama dengan Sekretaris DPD KNPI, Jaka Permana (kiri). (FOTO. Dok DPD KNPI Kota Cirebon)
Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, R Jarum (kanan) bersama dengan Sekretaris DPD KNPI, Jaka Permana (kiri). (FOTO. Dok DPD KNPI Kota Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Meski Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, tentunya masyarakat menginginkan jalannya Pemilu, baik Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan dengan lancar dan berkualitas. 

Seperti halnya DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon. Pihaknya menyatakan siap untuk mendukung proses pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada. Hal ini dilakukan, demi terciptanya pemilu yang berintegritas dan transparan.

Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, R Jarum mengatakan, KNPI akan membuka posko pengaduan khusus untuk pemilu 2024. Tentunya posko tersebut akan dibuka sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kami akan membantu pemerintah dengan membuka posko pengaduan untuk Pemilu," katanya, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Jarum, pada pelaksanaan Pilpres, Pileg, dan juga Pilkada Kota Cirebon, KNPI Kota Cirebon akan bersikap netral. 

"Untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, kami pengurus DPD dan juga tingkat Kecamatan siap berpartisipasi aktif," tuturnya.

Jarum menambahkan, KNPI juga mengajak penyelengara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu, untuk berkolaborasi. Hal ini, untuk mencegah penyimpangan saat proses pemilu nanti.

"KNPI tentunya siap berkolaborasi bersama penyelenggara Pemilu, dalam rangka mensukseskan Pemilu. Kolaborasi itu diharapkan bisa mencegah penyimpangan atau kecurangan saat proses pemilu nanti," ujarnya.

"Kami pengurus KNPI dari DPD hingga kecamatan, akan menjaga sikap independen. Kami juga pastikan sebagai garda pemuda di Kota Cirebon untuk tidak memihak kepada partai atau calon manapun," tambahnya.

Sebagai garda pemuda, lanjut Jarum, KNPI juga akan mengantisipasi isu hoax yang bertebaran dimasyarakat. Untuk itu, KNPI juga akan mengandeng TNI-Polri dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Cirebon. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES