Peristiwa Daerah

Lembaga Pendidikan PP Nurut Taqwa Berkomitmen Fokus Cetak Generasi Berprestasi 

Sabtu, 25 Juni 2022 - 22:10 | 71.87k
Suasana lepas pisah siswa kelas akhir di 3 lembaga pendidikan yang berada di Bawah naungan Pondok Pesantren Nurut Taqwa Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Suasana lepas pisah siswa kelas akhir di 3 lembaga pendidikan yang berada di Bawah naungan Pondok Pesantren Nurut Taqwa Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tiga lembaga di bawah naungan Pondok Pesantren Nurut Taqwa Kabupaten Bondowoso, akan selalu berkolaborasi dalam mencetak generasi yang terdidik dan terampil. Hal itu diungkapkan Ketua Yayasan Nurut Taqwa KH. Barri Sahlawi Zain, dalam wisuda kelas akhir, Sabtu (25/6/2022).

Tiga lembaga yang berada di bawah naungan Ponpes Nurut Taqwa, diantaranya Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurut Taqwa.

Ketiganya berkolaborasi dalam melaksanakan acara Wisuda Kelas Akhir, di halaman Pondok Pesantren Nurut Taqwa Sempol Prajekan Bondowoso.

Lepas pisah tahun ini lebih meriah karena Pandemi Covid-19 sudah mereda. Apalagi melihat antusias para peserta wisudawan, serta suguhan penampilan yang kreatif. 

Ketua Yayasan Nurut Taqwa KH. Barri Sahlawi Zain mengatakan, kondisi perkembangan zaman yang semakin meningkat, maka lembaga pendidikan semua harus siap menghadapinya.

"Semua lebih semangat untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, dan juga bagaimana mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tentang bagaimana pentingnya pendidikan bagi anak didiknya," kata dia. 

Ia mengingatkan siswa lebih giat belajar agar selalu ada capaian besar yang diraih. Tentu setiap tahunnya harus ada target, ada perkembangan prestasi yang diperoleh. 

Menurutnya, tahun kemarin salah satu siswa Nurut Taqwa berhasil lolos tes beasiswa jalur PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi). Pihaknya mengaku bangga, karena menjadicapaian yang sangat luar biasa.

"Sekaligus biasa menunjang dan mampu mengantarkan lulusan PBSB pertama dan satu-satunya di kabupaten Bondowoso," paparnya.

Sementara Dewan Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Bondowoso, Mahfudiyanto mengaku, bahwa dirinya menyaksikan perkembangan yang sangat luar biasa dari seluruh lembaga pendidikan yang ada di bawah Pondok Pesantren Nurut Taqwa ini.

Apalagi dibuktikan juga dengan adanya lembaga pendidikan, dan jadi satu-satunya lembaga Se-Bondowoso, yang memiliki kerjasama pendidikan dengan Al- Azhar Kairo Mesir. 

Menurutnya, hal ini sangat luar biasa dan harus dimanfaatkan untuk mencetak generasi emas masa depan.

"Saya selalu yakin dan berharap besar dunia pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Nurut Taqwa ini nantinya akan semakin berkembang pesat, yang akan juga memiliki lembaga perguruan tinggi ternama di Kabupaten Bondowoso," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES