Wisata

Asyiknya Nongkrong Akhir Pekan di Pantai Pancer Door Pacitan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:24 | 137.09k
Asyiknya nongkrong akhir pekan di Pantai Pancer Door Pacitan saat senja. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Asyiknya nongkrong akhir pekan di Pantai Pancer Door Pacitan saat senja. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Nongkrong akhir pekan di Pantai Pancer Door Pacitan, Jawa Timur adalah momentum paling asyik yang dinanti-nanti kalangan muda. 

Selepas ashar mereka mulai memadati kawasan wisata Pancer Wetan, yakni salah satu spot menarik di sebelah timur Pantai Pancer Door. 

Pengunjung Asal Arjosari, Riko Andi Prastiawan mengaku kerap datang bersama teman-temannya hanya untuk sekedar melepas penat usai beraktivitas. "Saya dan teman-teman sering ke sini kalau akhir pekan. Biasanya kalau pas lagi penat habis bekerja," katanya, Sabtu (25/6/2022) sore. 

Asyiknya-nongkrong-akhir-pekan-2.jpg

Tak hanya itu, ada daya tarik tersendiri saat nongkrong di Pantai Pancer Door, yakni spot ombak pantai dan hempasan angin laut ditemani segelas kopi hitam dan aneka kuliner. Suasana senja kerap diabadikan menggunakan kamera ponsel. 

"Syahdu juga sih. Kalau sore makin ramai, spotnya bagus kalau tidak hujan. Tambah asyik sambil minum kopi atau nguliner. Apalagi menjelang senja, matahari hampir terbenam," terang Riko. 

Meski demikian, ia juga menyayangkan akses menuju ke Pantai Pancer Door sebelah timur ini belum bagus karena masih berupa tanah bercampur batu dan becek saat hujan. "Kurangnya cuma satu, akses jalannya belum diaspal. Kalau hujan penuh genangan air dan becek," jelasnya. 

Sebagai informasi, tiket masuk Pantai Pancer Door per orang Rp5 ribu. Meski tak seramai tempat wisata lainnya di Pacitan, spot nongkrong ini sering dijadikan alternatif milenial saat akhir pekan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES