Peristiwa Daerah

Festival Kuliner Nusantara, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi jadi Chef

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:02 | 38.36k
Bupati dan Wakil Bupati Ngawi jadi chef dadakan di festival Kuliner Nusantara. (FOTO: Miftakul/TIMES Indonesia)
Bupati dan Wakil Bupati Ngawi jadi chef dadakan di festival Kuliner Nusantara. (FOTO: Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Bupati dan Wakil Bupati Ngawi jadi chef dadakan. Ony Anwar Harsono bersama Dwi Rianto Jatmiko terlihat memasak sejumlah menu makanan pada festival Kuliner Nusantara, di Alun-alun Merdeka Ngawi, pada Sabtu (25/6/2022).

Jalan tengah alun-alun Merdeka Ngawi dipenuhi tenda-tenda masak. Sebanyak 150 an tenda berjajar rapi di kanan-kiri jalur. Selain berbagai jenis kuliner Nusantara, ada juga sesi bakar ikan.

Bupati Ony saat dikonfirmasi mengatakan, Festival Kuliner Nusantara tersebut sebagai salah satu rangkaian Bulan Bung Karno di Kabupaten Ngawi. Menurutnya, momentum ini untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

chef-dadakan-di-festival-Kuliner-Nusantara-2.jpgDwi Rianto Jatmiko saat memasak di festival Kuliner Nusantara. (FOTO: Miftakul/TIMES Indonesia)

"Kita tidak ngomong Pancasila hanya di retorika saja. Tetapi, kita ingin bagaimana Pancasila bisa secara riil ada di setiap sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Ngawi," kata Bupati Ony kepada TIMES Indonesia.

Festival Kuliner Nusantara dan Bakar Ikan di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi diikuti sejumlah OPD. Selain itu, juga diikuti struktural DPC PDI Perjuangan Ngawi.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi yang juga wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, mengajak seluruh masyarakat Ngawi untuk memaknai Bulan Bung Karno. Menurutnya, Bung Karno sebagai aset bangsa. Milik seluruh masyarakat Indonesia.

"Bung Karno adalah aset bangsa. Founding Fathers kita. Yang bukan hanya milik PDIP. Maka dalam peringatan Bulan Bung Karno kita kolaborasi, dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat," ujar Wabup Antok.

Festival Kuliner Nusantara dan Bakar Ikan di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi menyajikan berbagai macam menu makanan. Makanan yang dimasak oleh peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain masak bareng di lokasi, para peserta juga dilaksanakan makan bersama seluruh peserta. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES