Politik

Hadiri Rakerda PAN Kota Banjar, Koalisi Indonesia Bersatu: Jaga Kekompakan Jelang Pemilu

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:52 | 39.05k
Koalisi Indonesia Bersatu menjalin sinergitas dengan menjaga kekompakan dalam Rakerda PAN Kota Banjar. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia Priangan Timur)
Koalisi Indonesia Bersatu menjalin sinergitas dengan menjaga kekompakan dalam Rakerda PAN Kota Banjar. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia Priangan Timur)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kehadiran Partai Golkar dan Partai PPP dalam Rakerda DPD PAN Kota Banjar hari ini merupakan sebuah bentuk sinergitas dalam menjaga kekompakan Koalisi Indonesia Bersatu.

Bambang Prayogi selaku ketua DPD PAN mengatakan pihaknya menjalin silaturahmi dengan KIB yang telah dikukuhkan. 

"Dengan adanya koalisi ini, suara PAN juga ikut meningkat berdasarkan survei litbang kompas, jadi mesti dipertahankan," paparnya.

Adapun program Koalisi Indonesia Bersatu dijabarkan Mujamil selaku ketua DPC PPP dengan menghadiri Rakerda PAN kali ini sebagai momen terbaik untuk bagaimana caranya KIB secara nasional ditindaklanjuti di semua daerah.

"Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti oleh PAN dan mudah-mudahan nanti oleh PPP dan Golkar sehingga KIB ini benar-benar sampai ke akar rumput," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, tujuan KIB dari 3 partai ini bisa memunculkan kader-kader yang hebat baik secara daerah, Provinsi maupun Nasional sehingga bisa mencapai tujuan besarnya.

"Kami berharap tetap kompak apapun permasalahan yang ada dengan kita bicarakan bersama-sama," imbuh Mujamil.

Saat ini, setiap Partai Koalisi Indonesia Bersatu masing-masing mengusulkan nama Capres dan Cagubnya. Seperti yang disampaikan Sutopo sebagai perwakilan DPD Golkar.

"Kami sudah ada amanat dari Pusat bahwa Partai Golkar mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024 nanti," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES