Olahraga

Peringatan Bulan Bung Karno Dimeriahkan dengan Turnamen Voli Wakil Wali Kota Cup 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:23 | 46.10k
Wakil Wali Kota Banjar berfoto bersama para pemain turnamen bola voli Wakil wali Kota Cup sebelum pertandingan dimulai. (FOTO: Susi/ TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar berfoto bersama para pemain turnamen bola voli Wakil wali Kota Cup sebelum pertandingan dimulai. (FOTO: Susi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana hari ini membuka turnamen bola voli Wakil Wali Kota Cup 2022 di Lingkungan Sukarame RT 01 RW 25 Kelurahan Mekarsari Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat.

Turnamen yang diikuti 18 tim asal Kota Banjar dan kabupaten terdekat seperti Ciamis dan Cilacap ini dihadiri pula oleh Kepala Bappeda, Kadishub, Camat Banjar, Lurah Mekarsari, perwakilan dari BJB dan yang lainnya.

Wakil Wali Kota menyebutkan bahwa turnamen ini dalam rangka mengasah potensi para atlit bola voli sekaligus memperingati Bulan Bung Karno.

turnamen-bola-voli-Wakil-wali-Kota-Cup-2.jpgWakil Wali Kota saat memberikan sambutan sekaligus pembukaan turnamen bola voli. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

 "Tujuan dari kegiatan ini adalah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dimana bola voli ini merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat," jabarnya.

Wakil Wali Kota berharap melalui kegiatan seperti ini akan lahir atlet bola voli berbakat dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Banjar dengan menghidupkan kembali cabor olahraga satu ini yang sempat terhenti beberapa saat akibat pandemi Covid-19.

Sebagai Wakil Kepala Daerah, Nana mengatakan adalah merupakan tugasnya untuk mengintegrasikan atau mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak oleh hoaks.

 "Kenapa temanya bulan bung Karno di bulan Juni ini karena untuk menggali sejarah bahwa Pancasila sebagai dasar negara ini lahirnya pada bulan Juni yang dipidatokan oleh Bung Karno di depan BPUPKI," jelasnya.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan bahwa pada 6 Juni Bung Karno, Presiden RI Pertama Indonesia lahir dan wafat di 21 Juni.

 "Jadi supaya generasi muda kita juga tahu bahwa negara kita didirikan atas dasar perbedaan yang mutlak sebagai ciri khas NKRI jadi jangan diperdebatkan lagi," ujarnya.

Turnamen voli Wakil Wali Kota Cup tahun 2022 kemudian dengan resmi dibuka Wakil Wali Kota yang rencananya akan digelar selama 2 hari berturut-turut sampai dengan besok.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES